Liga Indonesia

Tak Dapat Izin di Bantul, Arema FC Jatuhkan Pilihan ke Semarang Untuk Berkandang

Rabu, 11 Januari 2023 17:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© MO Arema FC
Arema FC akhirnya memberi kepastian perihal stadion mana yang akan menjadi home base sementara Liga 1 selama menjalani sanksi Komite Disiplin PSSI. Copyright: © MO Arema FC
Arema FC akhirnya memberi kepastian perihal stadion mana yang akan menjadi home base sementara Liga 1 selama menjalani sanksi Komite Disiplin PSSI.

INDOSPORT.COM - Arema FC akhirnya memberi kepastian perihal stadion mana yang akan menjadi home base sementara di Liga 1 Indonesia 2022-2023 selama menjalani sanksi Komite Disiplin PSSI.

Diketahui, Arema FC dikenai sanksi berat selepas terjadinya Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Komdis melarang Arema FC menggelar laga home di Malang lagi. Sebagai ganti, mereka harus mencari stadion berjarak 250 kilometer dari Malang plus tanpa penonton.

Situasi ini lantas diupayakan tim berjulukan Singo Edan dengan memilih Stadion Sultan Agung (SSA) di Bantul, Yogyakarta.

Namun karena ramainya penolakan beberapa pihak, Pemerintah Kabupaten Bantul akhirnya membatalkan izin penggunaan SSA oleh Arema FC.

Pemkab Bantul mengumumkan pembatalan penggunaan SSA pada Minggu (08/01/23) sekaligus menguatkan surat Dispora Bantul (06/01/23).

Pihak klub lantas menindaklanjuti pembatalan ini dengan berupaya menemui stakeholder sepak bola yang ada di Bantul, Yogyakarta.

Lantas, bagaimana solusi yang diperoleh Arema FC pasca keinginan berkandang di SSA Bantul batal terlaksana?

Terlebih, Arema FC juga sudah dijadwalkan akan menggelar laga home pada pekan ke-18 Liga 1 menjamu Borneo FC.

"Untuk laga perdana putaran kedua, Arema FC akan menghadapi Borneo FC di Stadion Jatidiri Semarang," ucap Komisaris Arema FC, Tatang Dwi Arifianto Rabu (11/01/23).