Liga Indonesia

Liga 1: Setelah Hasim Kipuw, 2 Pemain Segera Menyusul Dipinjamkan Arema FC

Senin, 9 Januari 2023 21:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Javier Roca saat memimpin latihan Arema FC sebagai persiapan putaran kedua Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Javier Roca saat memimpin latihan Arema FC sebagai persiapan putaran kedua Liga 1.

INDOSPORT.COM - Hasim Kipuw bakal membuka kran bagi para pemain yang segera out dari Arema FC, pada masa transfer window Liga 1 2022-2023.

Sebagaimana diketahui, Hasim Kipuw telah resmi berganti jersey setelah diresmikan statusnya oleh Madura United, Minggu (08/01/23).

Sementara pihak klub berlogo kepala singa sebelumnya mengindikasikan akan ada tiga pemain yang out dengan status pinjaman.

Artinya, ada dua nama lagi yang akan segera menyusul eks bek PSM Makassar dan Persija Jakarta itu untuk berganti jersey tim lain.

"Ya, sekitar tiga pemain. Kami carikan jalan terbaik, melalui (opsi) peminjaman," ucap Pelatih Arema FC, Javier Roca pada Sabtu (07/01/23).

Pelatih kelahiran Santiago, Chile itu memang tidak menyebutkan siapa saja pemain yang akan dipinjamkan oleh Arema FC.

Termasuk dalam kasus Hasim Kipuw, yang justru diperkenalkan lebih dulu oleh Madura United ketimbang klub pemilik kontrak sendiri.

Namun, Roca mengonfirmasi bahwa pertimbangan untuk meminjamkan pemain karena faktor minimnya jam terbang.

"Jadi bukan karena mereka tidak nyaman di tim ini. Tapi lebih kepada mencari peluang bermain lebih banyak," tandas Roca.

Arema FC memiliki 28 pemain pada skuat yang turun di Liga 1 musim ini. Lebih dari separuhnya tercatat jarang terpilih sebagai starter.