In-depth

3 Penyebab Manchester City Disingkirkan Southampton di Perempat Final Piala Liga Inggris

Kamis, 12 Januari 2023 18:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/David Klein
Moussa Djenepo (tengah) melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga Carabao Cup Southampton vs Manchester City (12/01/23). (Foto:REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Moussa Djenepo (tengah) melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga Carabao Cup Southampton vs Manchester City (12/01/23). (Foto:REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Manchester City baru saja menelan pil pahit karena disingkirkan Southampton di perempat final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup musim 2022-2023.

Pertandingan Southampton menjamu Manchester City dalam di perempat final Piala Liga Inggris baru saja selesai digelar di Stadion St Mary's pada Kamis (12/01/23) dini hari WIB.

Dalam duel bak langit dan bumi tersebut, Manchester City secara mengejutkan dihajar dengan skor 0-2. Dua gol Southampton dicetak oleh Sekou Mara dan Moussa Djenepo.

Melawan tim yang bertengger di posisi juru kunci Liga Inggris, Pep Guardiola memang memilih memasang beberapa pemain pelapis sejak menit awal.

Namun hal ini seharusnya tidak bisa dijadikan alasan untuk kalah. Pasalnya, Pep Guardiola mengandalkan trio lini depan kelas dunia yakni Jack Grealish, Julian Alvares dan Phil Foden.

Bobroknya, dengan ketiga pemain jebolan Piala Dunia tersebut, Manchester City tidak bisa mencatatkan satu shot on target ke gawang The Saints.

Bahkan ketika memasang Erling Haaland di babak kedua, The Citizens tetap tidak mampu mengoyak gawang Southampton yang dijaga oleh Gavin Bazunu.

Seusai pertandingam manajer asal Spanyol yakni Pep Guardiola tampak kecewa berat dengan performa para pemain Manchester City.

Lantas, dengan materi pemain mewah, apa yang membuat Manchester City bisa dengan mudah disingkirkan oleh Southampton di perempat final Piala Liga Inggris?