Liga Inggris

Fenomena Langka! Southampton vs Man City, The Citizens Gagal Catatkan Tembakan ke Gawang

Kamis, 12 Januari 2023 14:08 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/David Klein
Manchester City secara mengejutkan tak mampu mencatatkan satu tembakan ke gawang Southampton, sekaligus mengakhiri perjalanan di Piala Liga Inggris 2022-2023. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Manchester City secara mengejutkan tak mampu mencatatkan satu tembakan ke gawang Southampton, sekaligus mengakhiri perjalanan di Piala Liga Inggris 2022-2023. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Manchester City secara mengejutkan tak mampu mencatatkan satu tembakan tepat ke gawang Southampton, sekaligus mengakhiri perjalanan di Piala Liga Inggris 2022-2023.

Bertandang ke markas Southampton, di Stadion St Mary’s, Kamis (12/01/23) dini hari WIB, Manchester City justru tersingkir dari Piala Liga Inggris usai takluk dengan skor 2-0.

Dengan menurunkan pemain lapis keduanya, Pep Guardiola berharap bisa mengulang kemenangan seperti ketika menghadapi Chelsea di putaran ketiga Piala FA.

Finalis Piala Dunia 2022, Julian Alvarez, kembali mendapatkan kesempatan untuk bermain sejak awal bersama Jack Grealish dan Phil Foden di lini depan.

Tapi, ketiga pemain Manchester City itu justru gagal mencetak gol. Bahkan, jika ditotal secara keseluruhan mereka hanya melepaskan empat tembakan.

Sebaliknya, Southampton justru tampil cukup tajam di lini depan meskipun mereka kalah dalam segi penguasaan bola.

Berdasarkan catatan statistik di pertandingan tersebut, Southampton mampu melepaskan 12 tembakan dengan empat di antaranya berhasil menuju gawang.

Dari jumlah tembakan tersebut, dua di antaranya sukses menjadi gol yang dicetak oleh Sekou Mara (23’) dan Moussa Djenepo (28’).

Sementara itu penampilan apik dari Romeo Lavia, mantan gelandang Manchester City U-23 itu turut memberikan assist untuk gol Moussa.

Namun, hal yang lebih mengejutkan lagi adalah kegagalan Manchester City dalam melepaskan tembakan ke arah gawang Southampton.