Bursa Transfer

Usai Gagal Ringkus Enzo Fernandez, Chelsea Banting Setir Gaet Bocil Southampton

Rabu, 11 Januari 2023 16:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Pedro Nunes
Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea dikabarkan banting setir untuk menggaet pemain Southampton, Romeo Lavia, usai gagal dapatkan Enzo Fernandez.

Setelah beberapa kali mengadakan kontak dengan klub Liga Portugal, Benfica, Chelsea akhirnya angkat tangan untuk tetap mengejar Enzo Fernandez.

Menurut jurnalis asal Argentina, Gaston Edul, negosiasi antara The Blues, julukan Chelsea, dengan Benfica menemui kemacetan.

Padahal sebelumnya, Chelsea begitu dekat dengan kabar yang mengaitkan Enzo Fernandez akan bergabung dengan mereka.

Usut punya usut, penawaran yang diberikan Chelsea kepada Benfica tidak sampai menyentuh angka yang diharapkan oleh klub asal Portugal tersebut.

Benfica sendiri sebelumnya menginginkan Chelsea untuk membayar 120 juta euro atau setara Rp1,9 triliun demi Enzo Fernandez.

Kenyataan Chelsea yang tidak mencapai harga yang diinginkan Benfica juga turut disampaikan oleh pakar transfer, Fabrizio Romano.

Fabrizio Romano menyebut bahwa proposal terakhir Chelsea yang diserahkan kepada Benfica untuk Enzo hanya sebesar 85 juta euro (sekitar Rp1,4 triliun).

Kondisi tersebut bahkan turut membuat presiden Benfica, Rui Costa mengultimatum Chelsea yang dianggapnya telah mengecewakan mereka.

Meski begitu, kini Chelsea dikabarkan tengah mengalihkan pandangannya dari Enzo Fernandez kepada pemain muda Southampton, Romeo Lavia.