Bursa Transfer

Bukan ke Chelsea, Ini Klub Baru Youssoufa Moukoko Jika Resmi Tinggalkan Dortmund

Rabu, 11 Januari 2023 09:06 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
© Max Maiwald/DeFodi Images via Getty Images
Chelsea di ambang kehilangan salah satu target transfer, setelah Newcastle United berani meluncurkan tawaran besar untuk Youssoufa Moukoko. Copyright: © Max Maiwald/DeFodi Images via Getty Images
Chelsea di ambang kehilangan salah satu target transfer, setelah Newcastle United berani meluncurkan tawaran besar untuk Youssoufa Moukoko.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Chelsea di ambang kehilangan salah satu target transfer mereka, Youssoufa Moukoko, setelah Newcastle United berani meluncurkan tawaran besar untuk sang striker.

Diksetahui sebelumnya, bahwa Youssoufa Moukoko tengah santer dikaitkan bakal meninggalkan Borussia Dortmund dengan status bebas transfer.

Hal ini kemungkinan bisa terjadi karena penyerang timnas Jerman itu hanya menyisakan kontrak hingga akhir Juni 2023 dengan Dortmund.

Untuk itu, Moukoko lantas dikaitkan dengan sejumlah klub di Liga Inggris seperti, Chelsea hingga Newcastle United.

Ketertarikan sejumlah klub dengan bintang muda Borussia Dortmund itu tak lepas dari penampilannya yang mengesankan di musim ini.

Moukoko mampu mencetak enam gol dan empat assist dalam 14 pertandingan di Bundesliga 2022-2023 bersama Dortmund.

Pencapaian ini cukup mengesankan, mengingat Moukoko masih berusia 18 tahun dan berpotensi bisa menjadi jauh lebih hebat seiring dengan pertandingan yang dimainkan.

Beberapa waktu lalu, Chelsea sempat dikaitkan dengan kepindahan Moukoko ke Stamford Bridge, setelah dilaporkan menggelar pembicaraan dengan wakil pemain.

Hanya saja, The Blues justru dilaporkan mundur dari perburuan setelah mendatangkan David Datro Fofana dan baru-baru dilaporkan telah sepakat untuk meminjam Joao Felix.

Selain itu, Chelsea juga kalah bersaing dengan Newcastle United karena mereka berani untuk memberikan gaji istimewa kepada Youssoufa Moukoko.