Bola Internasional

5 Pemain dengan Gol Penalti Terbanyak di Semua Kompetisi Tahun 2022

Kamis, 12 Januari 2023 15:04 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS-Carl Recine
Kylian Mbappe dari Prancis berpose dengan penghargaan Sepatu Emas Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine Copyright: © REUTERS-Carl Recine
Kylian Mbappe dari Prancis berpose dengan penghargaan Sepatu Emas Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine

INDOSPORT.COM - Mencetak gol penalti mungkin terlihat mudah. Setidaknya, ada lima pemain dengan gol penalti terbanyak selama tahun kalender 2022 kemarin.

Tetapi, catatan tersebut adalah para pemain yang berlaga di lima liga top Eropa yang masuk dalam daftar ini.

Semua tim memiliki pemain spesialis penaltinya masing-masing. Meski tampak mudah, nyatanya ada beban tersendiri sebagai eksekutor penalti.

Akan tetapi, hal itu bukan jadi masalah besar bagi para pemain ini. Mereka sukses melesatkan banyak penaltinya selama tahun 2022.

Berikut lima pemain dengan gol penalti terbanyak di tahun kemarin.

Kylian Mbappe - 8 gol penalti

Kylian Mbappe adalah salah satu penyerang terbaik di dunia, baik di level klub maupun internasional. Bahkan, dia menyabet penghargaan Golden Boot pada Piala Dunia 2022 kemarin.

Di level klub, Mbappe sempat jadi top skor terbanyak di Ligue 1 2021-2022. Dia terus tampil konsisten bersama Paris Saint-Germain.

Di tahun 2022 sendiri, pemilik trofi Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis tersebut telah mencetak delapan gol dari sembilan eksekusi penalti.