Liga Indonesia

Digelar Akhir Pekan Ini, Kongres Tahunan PSSI Akan Dihadiri FIFA dan AFC

Kamis, 12 Januari 2023 23:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI akan menggelar Kongres Tahunan  pada Minggu 15 Januari mendatang di Hotel, Sultan, Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI akan menggelar Kongres Tahunan pada Minggu 15 Januari mendatang di Hotel, Sultan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - PSSI terus mempersiapkan diri untuk menggelar Kongres Tahunan. Bahkan dalam Kongres tahunan tersebut akan dihadiri oleh perwakilan FIFA dan AFC.

PSSI memang dijadwalkan menggelar Kongres Tahunan. Di mana Kongres ini akan berlangsung pada Minggu 15 Januari mendatang di Hotel, Sultan, Jakarta.

Dalam Kongres Tahunan ini memiliki agenda penting untuk membentuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Dalam Kongres Tahunan nanti pun dijadwalkan dihadiri oleh Perwakilan FIFA dan AFC. Kabar ini diutarakan langsung oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Kami sudah siap Alhamdulillah dari FIFA, AFC hari Sabtu akan datang. Pelaksanaannya di Hotel Sultan. Sampai hari ini sudah ada 82 pserta atau voters yang kia undang dari 87 + 1," ucap Yunus Nusi di GBK Arena, Senayan, Jakarta.

"Setelah mendaftarkan kami tunggu sampai malam dan Insya Allah hadir semua dan sudah menyatakan kesediannya untuk datang," jelas Yunus.

"Untuk agendanya seperti biasa yang paling penting di situ penetapan Komitie Pemilihan dan penetapan Komite Banding Pemilihan," beber Yunus.

Terkait calon para Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan, Yunus pun mengatakan PSSI sudah memiliki calon.

"Untuk calonnya PSSI seperti apa yang direkomendasikan beberapa Asprov, klub dan pesera serta juga direkomendasikan oleh Eksekutif Komite."

"Kurang lebih calonnya 10 orang itu untuk semua KP dan KBP. Nanti kita akan lempar ke forum pada saat kongres," tukas Yunus.