Bola Internasional

Dilema Bayern Munchen Karena Manuel Neuer, Antara Yann Sommer atau Alexander Nubel

Kamis, 12 Januari 2023 18:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Yann Sommer penjaga gawang Swiss Copyright: © Getty Images
Yann Sommer penjaga gawang Swiss

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen, belum mendapatkan solusi terkait cedera Manuel Neuer lantaran Alexander Nubel dan Yann Sommer tak juga bergabung.

Alexander Nubel sejatinya merupakan kiper milik Bayern Munchen yang belakangan tengah dipinjamkan ke klub Liga Prancis, AS Monaco.

Bersama AS Monaco, sang kiper yang sejatinya dipersiapkan sebagai suksesor jangka panjang Manuel Neuer enggan kembali ke Bayern Munchen.

Pasalnya, Bayern Munchen ogah memberikan kesempatan bermai reguler dalam jangka panjang, karena Manuel Neuer masih bergabung.

Manuel Neuer yang sudah mencapai usai 35 tahun kabarnya masih akan dipercaya sebagai kiper utama Bayern Munchen pada musim 2023/2024 nanti.

Hal inilah yang kabarnya membuat Nubel tak akan kembali ke Bayern Munchen di bursa transfer musim dingin 2023.

Seperti ungkapan akun twitter @Imiasanmia_Ger, disebutkan soal adanya kesempatan bagi Nubel untuk menjadi penjaga gawang utama Die Roten, tetapi bukan dalam waktu dekat.

“Tak aka nada Manuel Neuer dan Alexander Nubel dalam satu tim. Jika Manuel Neuer kembali, maka Nubel harus mencari klub lain,” ujar Imiasanmia_GER.

Di sisi lain, Bayern Munchen dikabarkan tengah mendekati kandidat lain, sebagai calon kandidat pengganti jangka pendek Manuel Neuer.

Lagi-lagi, nama yang disebut akan datang adalah salah satu pemain senior asal Swiss, Yann Sommer.