Liga Inggris

Here We Go, Manchester United Resmi Pinjam Penyerang Belanda, Wout Weghorst

Kamis, 12 Januari 2023 17:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Carl Recine
Pemain Burnley, Wout Weghorst. Foto: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pemain Burnley, Wout Weghorst. Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Penyerang Belanda, Wout Weghorst disebut sudah tak turut serta dalam skuat Besiktas dan resmi bergabung dengan Manchester United.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United tak lama lagi mendatangkan penyerang baru, usai Wout Weghorst dikabarkan sudah tak ikut dalam skuad Besiktas di Liga Turki.

Besiktas yang kini menduduki peringkat ke-5 klasemen Liga Turki sedianya akan bertandang ke markas tim peringkat ke-7, Konyaspor di akhir pekan ini.

Hanya saja, Besiktas disebut tak membawa Wout Weghorst yang dikabarkan akan segera mengepak barang untuk berangkat ke Manchester.

Belakangan, Weghorst dan klub induknya, Burnley disebut sudah sepakat soal perubahan peminjaman ke Manchester United.

Media Turki, NTV juga menyebut bahwa Wout Weghorst sudah memutuskan berpisah dengan Besiktas, mengingat sudah sepakat dengan Manchester United.

Hanya saja, wartawan transfer ternama, Fabrizio Romano menyebut bahwa Wout Weghorst resmi bergabung dengan Manchester United.

Kabarnya, Manchester United membayar 3 juta euro pada Besiktas untuk memutus kontrak peminjaman Wout Weghorst.

Salah satu penyebab Manchester United mendatangkan Wout Weghorst adalah hengkangnya Cristiano Ronaldo karena pemutusan kontrak.

Beberapa waktu kemudian, Cristiano Ronaldo meneken kontrak dengan Al-Nassr dengan nilai fantastis dan akan bermain di Liga Arab Saudi.

Hanya saja, kepindahan Cristiano Ronaldo kemudian menimbulkan efek domino di antara hubungan Manchester United, Besiktas dan Al-Nassr.