Liga Inggris

Langganan, 5 Pembelian Terakhir Newcastle United dari Klub Liga Prancis

Kamis, 12 Januari 2023 13:49 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Scott Heppell
Bruno Guimaraes, pemain Newcastle United. Foto: REUTERS/Scott Heppell Copyright: © Reuters/Scott Heppell
Bruno Guimaraes, pemain Newcastle United. Foto: REUTERS/Scott Heppell

INDOSPORT.COM - Newcastle United kini dimiliki oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Sejak akuisisi tersebut, klub langsung melakukan sejumlah gebrakan. 

Namun, tidak seperti tim kebanyakan yang langsung tancap gas untuk datangkan banyak pemain bintang setelah dimiliki oleh konglomerat kaya, Newcastle Nampak lebih terkesan santai.

The Magpies terkesan lebih ingin membangun kekuatan timnya secara bertahap dengan mendatangkan pemain-pemain seperti Kieran Trippier dan Sven Botman. 

Kebangkitan mereka ini juga tidak lepas dari pemain mereka yang baru saja naik daun, yaitu Miguel Almiron. 

Diketahui bahwa Miguel Almiron berhasil mencetak 9 gol dari total 18 pertandingan yang ia jalani.

Kabar terbaru, Newcastle United tidak mau melewatkan momentum kebangkitan mereka, yang membuat mereka kini siap merekrut gelandang Leicester City Youri Tielemans. 

Namun hal ini nampaknya akan sedikit sulit untuk direalisasikan mengingat bahwa Mikel Arteta, selaku pelatih dari Arsenal, juga sedang mengincar pemain berusia 25 tahun ini. 

Pemain tengah Leicester City ini sendiri baru saja dikalahkan oleh Newcastle dengan skor 2 – 0 dalam gelaran Carabao Cup beberapa waktu lalu.

Newcastle United juga dirumorkan sedang menyasar striker Prancis Marcus Thuram. Menarik, karena The Magpies cukup berlangganan merekrut pemain-pemain asal Liga Prancis. 

Berikut INDOSPORT sudah merangkum 5 pemain terakhir yang gabung Newcastle United dari klub-klub Liga Prancis.