Liga Indonesia

Liga 1: PSIS Datangkan Tenaga Timnas U-23, Gantikan Tugas Frendi Saputra

Kamis, 12 Januari 2023 15:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
PSIS Semarang resmi mencapai kesepakatan dengan Persib Bandung untuk peminjaman Bayu Mohamad Fiqri. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
PSIS Semarang resmi mencapai kesepakatan dengan Persib Bandung untuk peminjaman Bayu Mohamad Fiqri.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang resmi mencapai kesepakatan dengan Persib Bandung untuk peminjaman Bayu Mohamad Fiqri. Kehadiran Bayu Fiqri diprediksi guna menggantikan tugas Frendi Saputra di Liga 1 2022/2023.

Frendi Saputra secara mengejutkan dilepas PSIS pada bursa transfer tengah musim. Frendi dilepas setelah Dewa United berani menebus sisa kontrak Frendi di PSIS.

Lepasnya Frendi membuat sektor bek kiri butuh tambahan pasukan baru. Bayu Fiqri pun menjadi pilihan PSIS untuk menemani Taufik Hidayat.

Bayu Fiqri tak sekadar bisa bermain sebagai bek kiri. Penggawa Timnas Indonesia U-23 ini juga bisa berperan sebagai bek kanan dan bek tengah.

Bergabungnya Bayu Fiqri diumumkan secara langsung oleh General Manager (GM) PSIS Semarang, Wahyoe "Liluk" Winarto, Rabu (11/01/23).

"Hari ini kami umumkan peminjaman pemain dari Persib yakni Bayu Fiqri sampai akhir musim kompetisi nanti," kata Liluk, Rabu (11/1/23) malam.

Dari sisi menit bermain musim ini, Frendi Saputra jauh lebih unggul. Frendi memainkan 15 laga dari total 17 partai pada putaran pertama Liga 1.

Sementara Bayu Fiqri hanya bermain tiga pertandingan. Pemain yang baru berusia 21 tahun ini lebih banyak duduk di bangku cadangan tim Maung Bandung.

Meski begitu, ketertarikan pelatih Shin Tae-yong pada sosok Bayu Fiqri menjadi bukti talenta besar yang dimilikinya. Dia mencatatkan satu caps di Timnas U-23 dan lima caps di Timnas U-19.

"Kedatangan Bayu diharapkan mampu menambah pilihan di lini belakang. Apalagi ia dapat bermain di beberapa posisi dan memiliki kualitas," tutur Liluk.