Liga Inggris

Liga Inggris: Jelang Fulham vs Chelsea, The Blues Dapat Kabar Buruk

Kamis, 12 Januari 2023 03:51 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Craig Brough
Jelang laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) antara Fulham vs Chelsea, The Blues dapat kabar buruk mengenai cedera Raheem Sterling dan Christian Pulisic. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Jelang laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) antara Fulham vs Chelsea, The Blues dapat kabar buruk mengenai cedera Raheem Sterling dan Christian Pulisic.

INDOSPORT.COM – Jelang laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) antara Fulham vs Chelsea, The Blues dapat kabar buruk mengenai cedera Raheem Sterling dan Christian Pulisic.

Musim 2022/2023 ini bisa dibilang bukanlah musim yang baik bagi raksasa Liga Inggris, Chelsea, atas apa yang telah dialami mereka sejauh ini.

Dimulai dari invasi Rusia ke Ukraina yang ikut berimbas ke Roman Abramovic sebagai pemilik Chelsea pada saat itu.

Terlebih lagi, Abramovich dan presiden Rusia, Vladimir Putin, memiliki hubungan yang membuat pemerintah Inggris kepanasan hingga mengancam sang pemilik saat itu untuk menjual klub.

Oleh sebab itu, Chelsea harus mengalami transisi pergantian pemilik yang mengenal dan mencintai sepak bola ke Todd Boehly yang tampaknya baru saja berkecimpung di olahraga tersebut.

Hal ini masih ditambah inkonsistensi Hakim Ziyech cs saat masih dilatih oleh Thomas Tuchel sehingga Boehly mendepak sang juru taktik dari kursi kepelatihan.

Puncaknya di laga perdana Liga Champions kala Chelsea adu sikut dengan Dinamo Zagreb yang berakhir dengan kekalahan The Blues dengan skor tipis 1-0.

Dengan demikian, The Blues harus mengalami transisi lagi dalam pergantian pelatih yang mana Boehly menunjuk eks manajer Brighton & Hove Albion, Graham Potter, sebagai pengganti Thomas Tuchel.

Tugas berat tentu saja sudah menanti Graham Potter dalam menukangi Chelsea di musim pertamanya yang mana hal itu pasti tidak akan mudah bagi tiap pelatih yang baru mengambil alih kursi kepelatihan.

Benar saja, jelang laga lanjutan Liga Inggris antara Fulham vs Chelsea, skuad besutan Graham Potter ini sudah mendapatkan kabar buruk mengenai kondisi cedera Raheem Sterling dan Christian Pulisic.