Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris: Manchester United vs Manchester City, Derby Sarat Gengsi!

Kamis, 12 Januari 2023 22:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Manchester United vs Manchester City. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Manchester United vs Manchester City.

INDOSPORT.COM – Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 pekan ke-20 akan menyajikan duel big match Manchester United vs Manchester City. Duel ini diyakini bakal berlangsung sengit dan sarat gengsi.

Manchester United akan menyambut rival sekota sekaligus bebuyutan di Old Trafford untuk lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (14/1/23) pukul 19.30 WIB.

Duel ini diyakini bakal berlangsung alot dan panas mengingat Manchester United dan Manchester City sama-sama sedang dalam performa terbaiknya di kompetisi ini.

Namun, kedua klub asal kota Manchester, Inggris ini tengah dalam kondisi bertolak belakang usai menuntaskan pertandingan terakhir di babak perempat final Piala Liga Inggris.

Man United besutan Erik ten Hag tersebut berhasil melaju ke semifinal usai menundukkan Charlton Athletic dengan skor 3-0 pada Selasa (10/1/23).

Di sisi lain, sehari sesudahnya, Manchester City harus tersingkir usai takluk dari Southampton dengan skor telak 2-0 dalam laga yang digelar di St Mary’s Stadium.

Di atas kertas, The Citizens sejatinya masih lebih unggul dari tuan rumah. Mulai dari posisi mereka hingga kompetisi pemain, termasuk adanya Erling Haaland, yang sudah diragukan lagi ketajamannya.

Namun, kekalahan dari Southampton mungkin bakal membuat skuad besutan Pep Guardiola kehilangan percaya diri saat mereka bertandang ke markas Manchester United.

Terlebih, Manchester United tengah menjaga keangkeran Old Trafford dengan meraih tiga kemenangan beruntun di kandang dalam tiga kompetisi berbeda.

Laga Manchester City vs Manchester United diprediksi akan berakhir imbang. Namun, kemenangan salah satu tim di laga ini bisa memanaskan persaingan papan atas klasemen Liga Inggris.

Manchester United kini berada di urutan ke-4 dengan raihan 35 poin. Sedangkan untuk Man City, saat ini berada di posisi ke-2 dengan raihan 39 poin.

Prakiraan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Luke Shaw, Lisandro Martinez, Raphael Varane, Diogo Dalot; Christian Eriksen, Casemiro; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Antony; Anthony Martial.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Nathan Ake, Manuel Akanji, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Bernardo Silva; Phil Foden, Erling Haaland, Riyad Mahrez.