Liga Inggris

Bakal Hadapi Man United di Akhir Pekan, Pep Guardiola Siapkan Strategi Ugal-ugalan untuk Man City

Rabu, 11 Januari 2023 15:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku akan menerapkan “strategi” ugal-ugalan saat menghadapi Manchester United di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League), Sabtu (14/1/23).

Pada akhir pekan nanti, laga “big match” akan tersaji di gelaran Liga Inggris saat Manchester City bersua dengan rival se-kota mereka, Man United.

Pada laga yang bertajuk “Derby Manchester” tersebut, Man City akan menjadi tamu bagi Man United di Old Trafford.

Di papan klasemen, baik Man City maupun Man United tidak begitu berjarak jauh. The Citizens, julukan Man City saat ini berada di posisi kedua klasemen.

Man City membuntuti Arsenal di puncak klasemen dengan torehan 39 poin dari 17 pertandingan yang telah mereka jalani hingga pertengahan musim ini.

Dalam meraih poin tersebut, armada Pep Guardiola berhasil meraih 12 kemenangan, tiga kali seri, dan baru dua kali menelan kekalahan.

Sedangkan, sang rival, Man United saat ini berada di posisi keempat klasemen dengan telah mengkoleksi 35 poin dari 17 pertandingan.

Setan Merah, julukan Man United, mengumpulkan poin tersebut hasil dari 11 kali menang, dua kali imbang, dan empat kali kalah.

Bakal menghadapi Man United di kandang, Manchester City tampaknya harus waspada. Armada Erik ten Hag tersebut dalam enam pertandingan terakhir mereka belum terkalahkan.

Namun, juru taktik Man City, Pep Guardiola sepertinya telah mengantisipasi hal tersebut dan mengaku akan memberikan kejutan dalam laga “big match” akhir pekan nanti.