Liga Italia

4 Alasan Napoli Bisa Tundukan Juventus di Liga Italia

Jumat, 13 Januari 2023 22:45 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Napoli vs Juventus (Liga Italia). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Napoli vs Juventus (Liga Italia).

INDOSPORT.COM - Napoli diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Juventus di pekan ke-18 Liga Italia karena beberapa alasan ini.

Duel seru tersaji di lanjutan pertandingan Liga Italia musim 2022-2023 pekan ke-18 antara Napoli vs Juventus di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (14/01/23) dinihari WIB.

Duel bertajuk big match akhir pekan itu sama-sama berambisi meraih kemenangan demi bisa merebut takhta puncak klasemen Liga Italia sementara.

Saat ini, Napoli memimpin dengan koleksi 44 poin dari 17 pertandingan. Dibuntuti oleh Juventus di tempat ke-2 dengan koleksi 37 poin.

Jelang pertandingan, kedua tim sedang dalam performa terbaik. Napoli baru saja meraih kemenangan di pertandingan terakhirnya melawan Sampdoria dengan skor 2-0.

Sedangkan Juventus menang 1-0 atas Udinese. Tetapi dari segi performa, tim tamu lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Pasalnya, Juventus sedang dalam performa terbaiknya. Mereka belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Italia, dan juga di lima laga terakhir di semua ajang.

Juventus menang atas Arsenal 2-0, menang melawan Rijeka 1-0, lalu imbang melawan Standard 1-1, dan menang atas Cremonese 1-0 serta Udinese 1-0.

Sementara Napoli hanya mampu mendulang dua kemenangan dari lima laga terakhir di semua ajang, sisanya tiga pertandingan berakhir dengan kekalahan.

Kekalahan tersebut diderita Napoli dari Villarreal 2-3, LOSC Lille 1-4, dan kalah dari Inter Milan 0-1.

Terlepas dari performa minor di beberapa pertandingan ke belakang, Napoli tetap diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Juventus pada kali ini. Apa saja alasannya?