Liga Italia

Jelang Napoli vs Juventus, Spalletti Enggan 'Teracuni' Pujian Allegri

Jumat, 13 Januari 2023 16:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Ciro De Luca
Jelang laga big match melawan Juventus, pelatih Napoli, Luciano Spalletti enggan terbuai dengan pujian yang dilontarkan Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Ciro De Luca Copyright: © Reuters/Ciro De Luca
Jelang laga big match melawan Juventus, pelatih Napoli, Luciano Spalletti enggan terbuai dengan pujian yang dilontarkan Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – Jelang laga big match melawan Juventus, pelatih Napoli, Luciano Spalletti enggan terbuai dengan pujian yang dilontarkan Massimiliano Allegri.

Pekan ke-18 Liga Italia (Serie A) akan menyajikan laga seru antara Napoli vs Juventus, Sabtu (14/01/23) dini hari WIB, di Stadion Diego Armando Maradona.

Baik Napoli maupun Juventus, saat ini sama-sama tengah berada di papan atas klasemen sementara Liga Italia. Armada Luciano Spalletti menjadi pemuncak klasemen, sedangkan Si Nyonya Tua membuntuti di belakangnya.

Napoli telah mengemas 44 poin dari 17 pertandingan, dengan hasil 14 kali menang, 2 imbang, dan baru 1 kali menelan kekalahan.

Juventus yang berada di posisi kedua klasemen membuntuti dengan 37 poin dari 11 kali menang, 4 kali imbang, dan 2 kali kalah.

Akan melawat ke markas Napoli, Juventus tengah dalam performa terbaik mereka. Dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Italia, armada Massimiliano Allegri belum tersentuh kekalahan.

Meski memiliki modal apik jelang melawan Napoli, Massimiliano Allegri juga turut memuji performa Il Partenopei yang mampu tampil perkasa hingga menduduki puncak klasemen.

"Napoli adalah favorit untuk memenangkan gelar, mereka punya 44 poin dan hanya kalah dalam satu pertandingan.”

“Mereka kuat secara teknis dan dilatih dengan sangat baik. Luciano (Spalletti) adalah yang terbaik dalam hal melatih dan mengajar serta dia membuktikannya di Napoli," ucap Allegri.

Mendapat pujian dari juru taktik Juventus, pelatih Napoli, Luciano Spalletti mengaku tak ingin terbuai dengan pujian yang diberikan mantan pelatih AC Milan tersebut.