Liga Spanyol

Barcelona Menang Untung, Xavi Hernandez Justru Frustasi

Jumat, 13 Januari 2023 19:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ahmed Yosri
Aksi Frenkie de Jong di laga Piala Super Spanyol Real Betis vs Barcelona (13/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri) Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Aksi Frenkie de Jong di laga Piala Super Spanyol Real Betis vs Barcelona (13/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku frustasi meski timnya mampu menang atas Real Betis di laga Piala Super Spanyol.

Pada laga Piala Super Spanyol, Jumat (13/1/23) dini hari tadi, Barcelona harus menang secara susah payah atas Real Betis.

Barcelona sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu dari Real Betis pada menit ke-23 melalu aksi Pedri. Akan tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit.

Gol Pedri tersebut dibatalkan karena sang pengumpan, Raphinha sudah terlebih dahulu berada di posisi offside sebelum bola diberikan kepada Pedri.

Meski begitu, Barcelona langsung bergerak cepat. Memasuki menit ke-40, Blaugrana akahirnya berhasil memecah kebuntuan lewat aksi Robert Lewandowski.

Tembakan keras pemain asal Polandia tersebut gagal dihadang oleh kiper Real Betis yang juga mantan kiper mereka, Claudio Bravo.

Real Betis yang tertinggal kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Tembakan keras Nabil Fekir berhasil menggetarkan jala Barcelona.

Imbang hingga waktu normal, pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Pada babak perpanjangan waktu, Barcelona kembali unggul lewat aksi Ansu Fati di menit 93.

Akan tetapi, Loren Moron kembali menyeimbangkan kedudukan untuk Real Betis pada menit ke-101. Skor tersebut bertahan hingga perpanjangan usai dan pertandingan kembali dilanjutka ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti Barcelona akhirnya menang dengan skor, 4-2. Meski menang, Xavi Hernandez mengaku dibuat frustrasi dengan permainan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya.