Liga Inggris

Jelang Derby Manchester, Erik ten Hag Bocorkan Taktik untuk Bungkam Man City

Jumat, 13 Januari 2023 04:03 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Toby Melville
Manchester United dengan penuh kepercayaan diri telah siap untuk menyongsong laga derby melawan Manchester City di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023. Foto: REUTERS/Toby Melville Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Manchester United dengan penuh kepercayaan diri telah siap untuk menyongsong laga derby melawan Manchester City di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023. Foto: REUTERS/Toby Melville

INDOSPORT.COM – Manchester United dengan penuh kepercayaan diri telah siap untuk menyongsong laga derby melawan Manchester City di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Derby Manchester yang akan digelar di Stadion Old Trafford kali ini bakal berlangsung pada, Sabtu (14/01/23) pukul 19.30 WIB.

Bermain di kandang sendiri, pasukan Erik ten Hag memiliki riwayat yang cukup mengesankan di mana mereka sukses menyapu lima laga kandang terakhir dengan kemenangan.

Pencapaian menarik ini tentu menjadi modal apik bagi Manchester United untuk menyambut kedatangan Manchester City di Old Trafford.

Sebaliknya, dalam lima laga terakhir di semua kompetisi musim ini Manchester City justru tampil kurang stabil, karena hanya mampu memenangkan tiga pertandingan.

Bahkan, mereka juga belum lama ini dikejutkan dengan kekalahan saat melawan Southampton di Piala Liga Inggris.

Hanya saja, Erik ten Hag perlu menaruh perhatian khusus pada laga melawan Erling Haaland, dkk.

Pasalnya jika ditinjau dari pertemuan kedua tim, Manchester City lebih banyak menang ketimbang Manchester United.

Tercatat bahwa dari lima pertemuan terakhir Man City sukses mengalahkan The Red Devils sebanyak lima kali. Kemenangan terakhir mereka terjadi di Stadion Etihad dengan skor 6-3.

Oleh karena itu, jelang laga derby antara Manchester United vs Manchester City, Erik ten Hag menekankan sejumlah poin untuk membantu kemenangan klub.