Liga Indonesia

Liga 1: Duel Kontra Borneo FC Ditunda, Arema FC Langsung Tatap PSIS Semarang

Jumat, 13 Januari 2023 20:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Javier Roca saat memimpin latihan Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Javier Roca saat memimpin latihan Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC memang sudah dipastikan batal menghadapi Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-18 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (15/1/23).

Laga kandang itu berstatus ditunda akibat tak turunnya izin penggunaan stadion sebagai markas sementara Arema FC selama menjalani sanksi dari Komdis PSSI.

Diketahui, Arema FC harus menggelar delapan laga kandang sisa Liga 1 musim ini dengan status sanksi, yaitu berjarak 250 kilometer dari Kota Malang plus tanpa penonton. 

Sanksi itu sebagai konsekuensi dari Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober lalu. Javier Roca lantas menindaklanjuti penundaan laga kontra Borneo FC sesuai kapasitasnya sebagai pelatih Arema FC.

"Tim tetap menjalani program latihan lantaran sesuai jadwal, kami ada pertandingan lagi untuk pekan berikutnya," ucap Javier Roca pasca sesi latihan tim, Jumat (13/1/23).

Tim berjulukan Singo Edan itu memang dijadwalkan bertemu PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Jatidiri, Sabtu (21/1/23).

Sehingga, pihaknya langsung mengalihkan fokus untuk persiapan melawan tim berjulukan Mahesa Jenar mulai Senin (17/1/23).

"Mulai Senin besok, program latihan kami akan fokus untuk pertandingan melawan PSIS Semarang. (Untuk laga melawan Borneo FC yang ditunda), ya sudah (ditetapkan), lupakan saja. Kita melihat ke depan," imbuh Javier Roca.