Liga Indonesia

Liga 1: Tak Terlihat Lagi, Pelatih Arema FC Pastikan 2 Pemainnya Sudah Pamit

Kamis, 12 Januari 2023 15:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Irsyad Maulana dikabarkan sudah hengkang dari Arema FC jelang putaran kedua Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Irsyad Maulana dikabarkan sudah hengkang dari Arema FC jelang putaran kedua Liga 1.

INDOSPORT.COM - Arema FC sudah tak diperkuat oleh dua pemainnya dalam uji coba melawan tim amatir sebagai persiapan putaran kedua Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Rabu (11/01/23).

Mereka yang absen adalah Irsyad Maulana dan Hanis Saghara. Keduanya sudah tak terlihat lagi di lapangan mengenakan jersey Arema FC.

Situasi ini pun menyiratkan bahwa Irsyad dan Hanis menjadi pemain yang menyusul Hasim Kipuw untuk hengkang dengan status pinjaman.

Sebelumnya, Hasim Kipuw sudah lebih dulu diperkenalkan Madura United untuk putaran dua Liga 1 pada Minggu (08/01/23) lalu.

Javier Roca lantas menjawab perihal menghilangnya dua anak asuhnya itu. Dia memastikan bahwa Irsyad Maulana dan Hanis Sagara sudah pamit.

"Dari pembicaraan dengan kami, mereka sudah pamitan. Ya baru tiga pemain itu (yang dipinjamkan)," ucap Pelatih Arema FC asal Chile tersebut.

Faktor terkuat dari peminjaman ketiganya adalah minimnya kesempatan bermain. Sehingga, ketiganya lebih baik dilepas untuk bermain lebih banyak di tim lain.

"Selain pertimbangan jam terbang, mereka juga melihat opsi. Kontribusi mereka pun lumayan, sudah sesuai tugasnya," beber Roca.

Lagipula, ada faktor lain yang membuat ketiganya tidak lagi masuk sebagai proyeksi tim berjulukan Singo Edan di putaran dua nanti.

"Saya juga tidak bisa paksa jika hati seorang pemain sudah tidak disini lagi. Saya paham tentang itu," ungkap eks Pelatih Persik Kediri tersebut.