Liga Indonesia

Liga 1: Tantang Dewa United, Fabiano Beltrame Bicara Kesiapan Persis Solo

Jumat, 13 Januari 2023 17:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Persis Solo
Fabiano Beltrame (tengah) pada Latihan Persis Solo sebagai persiapan jelang putaran kedua Liga 1 2022-2023. Copyright: © Persis Solo
Fabiano Beltrame (tengah) pada Latihan Persis Solo sebagai persiapan jelang putaran kedua Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Bek Persis Solo, Fabiano Beltrame, menyatakan kesiapan timnya menuju laga melawan Dewa United pada laga pekan ke-18 Liga 1 2022/2023. Laskar Sambernyawa menginginkan poin di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (13/01/23).

Persis Solo cukup enjoy menuju laga melawan Dewa United. Tidak adanya jadwal tunda putaran pertama membuat Persis Solo bisa memaksimalkan masa persiapan.

Ada sepuluh hari waktu yang dimiliki Persis Solo untuk menggelar latihan di kota Solo. Kini, Persis Solo berangkat ke Tangerang dengan kekuatan lengkap.

Fabiano Beltrame mengatakan Laskar Sambernyawa berangkat dengan misi curi poin. Skuat besutan Leonardo Medina ingin membalas kekalahan pada pertemuan pertama di Magelang.

"Persiapan sudah berjalan bagus setelah hampir tiga minggu tidak main. Kita full team lagi. Semoga kita bisa dapat hasil terbaik dan bawa poin lagi ke Solo," kata Fabiano Beltrame.

Masa persiapan berjalan bagus karena Persis Solo tampil apik pada sistem bubble Liga 1. Meski hanya meraih delapan poin, namun Persis Solo selalu tampil dominan dalam enam laga.

Fabiano menilai kekalahan atas Persib Bandung dan Arema FC memberi pelajaran penting bagi para pemain.

"Seharusnya kita dapat poin lebih karena dalam enam pertandingan kita main bagus, termasuk saat lawan Persib dan Arema. Kita banyak peluang tapi tidak terjadi gol. Saat lawan Persib kita juga kemasukan pada menit akhir," jelas Fabiano.

"Itu menjadi pelajaran bagi kita, harus fokus lagi 90 menit. Semoga kedepan ketika main di depan publik sendiri, meski harus di Sleman, kita bisa naik lagi," lanjut Fabiano.