In-depth

Liga Inggris: 3 Fakta di Balik Kartu Merah Bersejarah Joao Felix di Laga Fulham vs Chelsea

Jumat, 13 Januari 2023 10:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Peter Cziborra
Joao Felix dikartu merah di laga Fulham vs Chelsea, Jumat (13/01/23). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Action Images via Reuters/Peter Cziborra
Joao Felix dikartu merah di laga Fulham vs Chelsea, Jumat (13/01/23). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Joao Felix menerima kartu merah saat berpartisipasi di pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Fulham vs Chelsea, Jumat (13/01/23).

Di pertandingan yang berakhir pagi hari tadi waktu Indonesia, Fulham secara mengejutkan tampil sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Willian membuka keunggulan The Cottagers cukup cepat pada menit ke-23, sebelum disamakan oleh Kalidou Koulibaly tidak lama setelah babak kedua dimulai.

Saat kedua tim tengah berjibaku menambah pundi-pundi gol demi memenangkan laga, tuan rumah kembali unggul lewat Carlos Vinicius memasuki menit ke-73.

Berkatnya, skor Fulham vs Chelsea berubah menjadi 2-1 dan bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Fulham terus merangkak naik di klasemen Liga Inggris 2022-2023, kini di peringkat 6 dengan 31 poin.

Sementara itu, Chelsea masih terpuruk di peringkat 10 dengan 25 poin meski sudah mendatangkan Joao Felix dari Atletico Madrid.

Seperti diketahui, Joao Felix merapat ke London di bursa transfer kali ini dengan status pinjaman dan akan memperkuat The Blues hingga akhir musim 2022-2023.

Kedatangannya pun membawa harapan besar bagi Chelsea dalam misinya memperbaiki kebobrokan tim awal musim ini.

Namun sayang, langkah pertama Joao Felix bersama tim besutan Graham Potter tidak terlalu mulus lantaran kartu merah yang diperolehnya semalam.