Liga Indonesia

Masih Potensial, Persik Kediri Tampung Eks Winger Andalan Timnas Indonesia U-19

Jumat, 13 Januari 2023 13:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persik Kediri
Miftahul Hamdi jadi andalan baru Persik Kediri. (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Miftahul Hamdi jadi andalan baru Persik Kediri. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri memanfaatkan betul masa periode kedua transfer window Kompetisi Liga 1 yang dibuka hingga 30 Januari 2023 mendatang.

Nama demi nama terus dihadirkan tim berjulukan Macan Putih ke Kediri. Paling terbaru, mereka menghadirkan Miftahul Hamdi.

Hamdi sebelumnya membela PSS Sleman pada awal musim Liga 1. Sayang, dia gagal mendapat banyak kesempatan bermain karena hanya mencatat 7 caps.

Namun, Persik Kediri punya pertimbangan lain dibalik alasan merekrut eks winger Timnas U-19 di era kepelatihan Indra Sjafri tersebut.

"Saya melihat Miftahul Hamdi sebagai pemain yang punya pengalaman dan kualitas baik," ujar pelatih tim, Divaldo Alves pada Kamis (12/01/23).

Pelatih kebangsaan Portugal itu lantas menilai Miftahul Hamdi masih potensial untuk dapat membantu Persik dari keterpurukan.

Terlebih, tipikal permainannya juga selaras hasil evaluasi Persik yang fokus pada perbaikan di sektor finishing alias penyelesaian akhir.

"Tentu kehadirannya harus mampu memperkuat prestasi tim ke depannya," kata eks Pelatih PSMS Medan pada 2008 silam tersebut.

Sehingga, Divaldo menaruh harapan cukup tinggi terhadap pemain kelahiran Banda Aceh yang kini berusia 27 tahun tersebut.

"Dia juga sudah menyatakan komitmen untuk memberikan yang terbaik dan mau bekerja keras bersama pemain lainnya," ujar Divaldo Alves.