Liga Indonesia

Liga 1: Tak Ada Izin, Persik Kediri Batal Menjamu Persita di Stadion Brawijaya

Kamis, 12 Januari 2023 13:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persik Kediri. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri dipastikan batal menggelar laga kandang pekan ke-18 Liga 1 Indonesia 2022-2023 menjamu Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Sabtu (14/1/23).

Diketahui, Persik semula dijadwalkan bersua Persita akhir pekan ini, namun dipastikan batal. Alasannya, surat perizinan dari kepolisian untuk pihak panitia pelaksana (panpel) tidak terbit.

Tidak terbitnya izin menggelar pertandingan Liga 1 disebabkan pengajuan yang tidak mematuhi peraturan kepolisian (Perpol) 10/2022.

Dalam perpol itu disebutkan bahwa pengurusan izin pertandingan harus diajukan H-14 alias dua pekan sebelum kick-off. Masalahnya, jadwal baru disebarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada 2 Januari lalu.

Sementara laga kandang Persik Kediri tertanggal 14 Januari. Sehingga, rentang waktu 12 hari pengajuan dianggap tidak sah oleh kepolisian.

"Panpel sebenarnya sudah langsung mengurus perizinan sesaat setelah jadwal diterima dari PT LIB," kata Ketua Panpel Persik Kediri, Randy Nindito, Kamis (12/1/23).

Kepastian batalnya izin laga untuk Persik Kediri disampaikan dalam pertemuan yang digelar di Mapolda Jatim, Rabu (11/1/23). Rakor itu dipimpin oleh Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet, bersama panpel klub-klub Liga 1 di Jawa Timur.

Sehubungan dengan itu, PT LIB melalui situs resmi mereka langsung menindaklanjuti tidak terbitnya perizinan menggelar pertandingan.