In-depth

Napoli vs Juventus: Saat Kepala Cavani Mampu Permalukan Chiellini dan Bonucci di Liga Italia

Jumat, 13 Januari 2023 16:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images
Jelang duel Liga Italia antara Napoli vs Juventus pada Sabtu (14/01/23) dini hari WIB nanti, sejarah mencatat bahwa Partenopei sempat permalukan Bianconeri. Copyright: © Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images
Jelang duel Liga Italia antara Napoli vs Juventus pada Sabtu (14/01/23) dini hari WIB nanti, sejarah mencatat bahwa Partenopei sempat permalukan Bianconeri.

INDOSPORT.COM – Partai sengit dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Italia 22/23 bakal terjadi dengan mempertemukan Napoli vs Juventus, pada Sabtu (14/01/23) dini hari WIB nanti.

Bertanding di Stadion Diego Armando Maradona, sang tuan rumah yang juga pemuncak klasemen sementara, Napoli, kedatangan lawan cukup berta serta calon penantang juara musim ini, Juventus.

Jelang laga tersebut, Napoli yang masih kokoh di peringkat teratas Liga Italia, wajib mewaspadai kekuatan Juventus yang datang dengan catatan mentereng.

Tercatat, Juventus berhasil menorehkan lima kali kemenangan dalam lima pertandingan mereka dan membuat mereka bertengger di urutan kedua klasemen dengan selisih tujuh angka dari Napoli.

Berkaca dari statistik tersebut, maka jika Juventus bisa raih kemenangan atas Napoli dini hari nanti, maka Si Nyonya Tua bakal semakin memperpendek jarak dengan capolista.

Berbanding terbalik dengan Juventus, sang tuan rumah yakni Napoli justru sempat meraih satu noda kelam dalam lima pertandingan terakhir di Liga Italia.

Noda tersebut didapat Napoli saat mereka dikalahkan oleh Inter Milan dengan skor tipis 0-1 pada pekan ke-16 Liga Italia 22/23.

Secara rekor head to head, Juventus sendiri terlihat lebih superior ketimbang Napoli dengan torehkan 84 kemenangan dari total 178 kali pertemuan.

Sementara Napoli cuma bisa catatkan 44 kali menang atas Juventus, dan meraih 50 kali hasil imbang.

Meski diatas kertas Juventus lebih diunggulkan ketimbang Napoli, namun sejarah pernah mencatat bahwa Partenopei sempat menang telak dan permalukan Bianconeri tiga gol tanpa balas.