Liga Indonesia

Ze Valente Belum Cukup Jadi Daya Gedor, Persebaya Datangkan Bomber Maut Brasil

Jumat, 13 Januari 2023 10:37 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persebaya Surabaya mendatangkan pemain Brasil untuk menambah daya gedor dalam kompetisi Liga 1 2022-2023. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persebaya Surabaya mendatangkan pemain Brasil untuk menambah daya gedor dalam kompetisi Liga 1 2022-2023. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Persebaya Surabaya mendatangkan pemain Brasil untuk menambah daya gedor dalam kompetisi Liga 1 2022-2023. Hal itu dikarenakan kedatangan Jose Pedro Magalhaes Valente, atau Ze Valente, belum cukup.

Persebaya Surabaya berhasil mendaratkan Ze Valente ke Stadion Gelora Bung Tomo. Sang pemain didatangkan dari PSS Sleman dengan status bebas transfer.

Ze Valente telah mempersembahkan 2 gol dan 3 assist sejak bergabung dengan PSS Sleman dalam pada Juni 2022 lalu.

Catatan itu diyakini menjadi alasan Persebaya Surabaya tertarik untuk mendatangkan pemain berpaspor Portugal tersebut.

Ditambah lagi, Persebaya mendapatkan Ze Valente secara cuma-cuma alias gratis. Meski, Bajul Ijo harus merogoh kocek sebesar Rp4,35 miliar untuk gajinya per musim.

Hal tersebut dilakukan oleh Persebaya Surabaya demi memperbaiki posisi di papan klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Bajul Ijo, julukan Persebaya, saat ini duduk di peringkat ke-10, dengan baru mengoleksi torehan 22 poin. Selain itu, mereka hanya mencetak 19 gol saja pada musim ini.

Tentunya, catatan tersebut sangat berbeda dengan yang dengan musim lalu, mengingat Persebaya Surabaya mampu finis di peringkat 5 dengan membukukan 56 gol.

Sehingga, manajemen Bajul Ijo mendatangkan Ze Valente dari PSS Sleman untuk mengatasi masalah produktivitas gol pada musim ini.

Selain itu, Persebaya Surabaya juga dilaporkan telah mendapatkan tanda tangan dari bomber asal Brasil pada jendela transfer kali ini.