Liga Italia

AS Roma Menang, Jose Mourinho Hina Coppa Italia: Kompetisi Terburuk di Eropa!

Sabtu, 14 Januari 2023 13:50 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
AS Roma menang 1-0 atas Genoa di babak 16 Besar Coppa Italia, tetapi Pelatih AS Roma, Jose Mourinho menghina Coppa Italia sebagai kompetisi terburuk di Eropa.(Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
AS Roma menang 1-0 atas Genoa di babak 16 Besar Coppa Italia, tetapi Pelatih AS Roma, Jose Mourinho menghina Coppa Italia sebagai kompetisi terburuk di Eropa.(Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT - Klub Liga Italia, AS Roma, berhasil lolos dari babak 16 besar Coppa Italia usai menumbangkan Genoa dengan skor 1-0 kemarin malam.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Olimpico yang merupakan markas kebesaran AS Roma. Gol kemenangan semata wayang laga dicetak oleh Paulo Dybala pada menit 64'.

Meski timnya menang dan lolos ke babak selanjutnya di ajang Coppa Italia, Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengkritik kompetisi tersebut.

Pelatih asal Portugal itu menilai jika kompetisi yang berlangsung di ajang Coppa Italia sangat buruk karena merugikan tim-tim semenjana yang ada di Liga Italia.

Namun begitu, Jose Mourinho tetap akan bertekad untuk membawa AS Roma menjurai Coppa Italia musim ini, meski sudah pernah merasakannya bersama Inter Milan pada 2010 lalu.

“Pertama-tama, saya akan mengatakan saya ingin sekali memenangkannya, saya pernah memenangkannya (saat di inter) bermain melawan Roma,” ujar Mourinho dikutip football-italia.

“Saya ingin sekali memenangkannya dengan Roma. Saya pikir ini piala terburuk di Eropa karena tidak melindungi tim yang lebih kecil,” tambahnya.

Mantan Pelatih Chelsea ini mencontohkan klub Torino. Torino  yang menang melawan juara Italia AC Milan dan harus melakukan pertandingan tandang di babak selanjutnya jauh dari home basenya.

“Saya tidak mengerti struktur Coppa Italia. Torino menang, mereka membuat sejarah hebat di babak 16 besar dan harus bermain tandang. Di mana keindahan Coppa Italia?” ujar Mourinho.

“Alangkah baiknya bermain di lapangan klub Serie B atau Serie C, Karena orang menerimanya. Kami melawan tim Serie B dengan stadion penuh, jika ada stadion kosong mereka pasti mengerti mengapa kami penuh dan yang lain tidak,” katanya.