Liga Inggris

Curcol, Jurgen Klopp Iri Liverpool Tak Bisa Belanja Jorjoran Seperti Klub Lain

Sabtu, 14 Januari 2023 18:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merasa iri karena timnya saat ini tidak melakukan pembelian pemain se-agresif tim-tim lain.

Memasuki jendela transfer musim dingin bulan Januari 2023, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sepertinya mulai merasa apa yang dibutuhkan klubnya belum tercukupi.

Padahal, raksasa Liga Inggris (Premier League) itu baru saja mendatangkan dua pemain dengan harga fantastis dalam kurun waktu enam bulan ke belakang.

Rekrutan pertama adalah Darwin Nunez yang didatangkan Liverpool dari klub Liga Portugal, Benfica dengan mahar sebesar 80 juta euro atau setara Rp1,3 triliun.

Darwin Nunez diikat untuk berseragam Liverpool setidaknya hingga enam tahun mendatang atau hingga musim panas 2028.

Kemudian pada akhir tahun lalu atau tepatnya bulan Desember 2022, Liverpool kembali mendatangkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven.

Berbeda dengan Darwin Nunez yang dihargai 80 juta euro, nilai yang didapatkan Liverpool atas Cody Gakpo hanya menyentuh angka 42 juta euro atau setara Rp665 miliar.

Cody Gakpo juga akan mengenakan seragam Liverpool hingga tahun 2028 mendatang. Meski telah mendatangkan dua pemain top, akan tetapi The Reds dikabarkan masih membutuhkan pemain.

Lini tengah kini sedang menjadi pekerjaan rumah Liverpool yang segera harus mereka kerjakan, sebab beberapa kali lini tengah mereka kerap mendapat sorotan karena kerap ditembus lawan.

Menanggapi kebutuhan timnya yang masih membutuhkan beberapa pemain untuk mengisi permainan, Jurgen Klopp pun mengutarakan keresahannya.