Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Manchester City: Comeback Dramatis Merahkan Manchester!

Sabtu, 14 Januari 2023 21:39 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Phil Noble
Derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, Sabtu (14/01/23), sukses dimenangkan tuan rumah 2-1. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, Sabtu (14/01/23), sukses dimenangkan tuan rumah 2-1. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, Sabtu (14/01/23), sukses dimenangkan tuan rumah 2-1 berkat gol dari Bruno Fernandes dan Marcus Rashford usai kemasukan lebih dulu via aksi Jack Grealish.

Tambahan tiga poin untuk The Red Devils membuat empat besar klasemen sementara kompetisi semakin panas usai mereka kini menembus peringkat ketiga dengan koleksi 38 angka.

Posisi United masih bisa meroket mengingat mereka juga punya tabungan satu pertandingan lebih banyak dari tim lain.

Sementara itu The Citizens tertahan di peringkat kedua namun gap poin mereka dengan sang rival sekota kini hanya ada satu angka saja.

Selain itu jarak City dengan Arsenal di pucuk klasemen Liga Inggris pun berpeluang semakin melebar dari yang kini sudah sebesar lima poin.

Jalannya Pertandingan

Meski Lisandro Martinez sudah cukup fit, namun Erik ten Hag masih memilih untuk mengkombinasikan Luke Shaw dan Raphael Varane di jantung pertahanan Manchester United.

Sang manajer juga mencadangkan Antony Santos demi memberi lebih banyak slot untuk gelandang sentral dengan dimasukkannya Fred menemani trio Bruno Fernandes, Casemiro, dan Christian Eriksen.

Hasilnya terbukti jitu karena Manchester City kesulitan untuk mengembangkan permainan. Sepanjang babak pertama tim tamu sama sekali tidak bisa melepas tembakan tepat sasaran dari sekali percobaan

Hanya menguasai 32% aliran bola tidak membuat United tertekan dan justru bisa mempamerkan keahlian mereka dalam melakukan serangan balik nan direct.

Sejumlah peluang bisa Manchester United buat seperti yang didapat oleh Fernandes di menit 11 atau Marcus Rashford di menit 34 namun semuanya masih belum bisa menjebol gawang Manchester City kawalan Ederson Moraes hingga babak pertama usai.