Liga Inggris

Man United vs Man City, Kala Formasi 3 Bek Solskjaer Hancurkan Guardiola

Sabtu, 14 Januari 2023 14:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Jose Mourinho Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Jose Mourinho

INDOSPORT.COM – Tahun 2020 menjadi saat di mana Manchester United mampu memenangi laga Liga Inggris (Premier League) melawan Manchester City dengan skor telak 2-0 di Stadion Old Trafford.

Satu hal yang menarik terjadi manakala Manchester United mampu meraih kemenangan dalam Derby Manchester melawan Manchester City.

Kemenangan ini terjadi di Stadion Old Trafford, tempat di mana laga Manchester United vs Manchester City akan digelar pada Sabtu (14/1/23) nanti malam.

Hanya saja, rekor Manchester United ketika melawan The Citizens tak begitu bagus, mengingat hanya satu kemenangan saja diraih sebelum pertandingan Liga Inggris malam nanti.

Bahkan, kemenangan tersebut didapat pada masa kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer, sang legenda The Red Devils yang kerap kali jadi sasaran tembak para fan.

Menariknya, Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih Manchester United yang jarang dikalahkan oleh Pep Guardiola sejak memegang tampuk kepemimpinan pada akhir tahun 2019 lalu.

Salah satunya terjadi di Stadionold Trafford pada 2020 yang menjadi satu-satunya kemenangan yang didapat sebelum partai malam nanti.

Solskjaer, yang kerap kali dipandang sebagai pelatih miskin taktik, nyatanya mampu mengalahkan Pep Guardiola, pelatih yang kerap disebut sebagai master sepak bola.

Bahkan, dalam laga tersebut, Manchester City tak mencetak gol dan gawang David de Gea aman dari kebobolan.

Patut dilihat bagaimana formasi Manchester United yang kemudian membuat mereka mampu mengalahkan Manchester City di Stadion Old Trafford.