Liga Indonesia

Liga 1: Luis Milla Ungkap Alasan Persib Layak Menang atas Persija

Sabtu, 14 Januari 2023 11:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai kemenangan atas Persija Jakarta pada laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 layak didapat oleh anak asuhnya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai kemenangan atas Persija Jakarta pada laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 layak didapat oleh anak asuhnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai kemenangan atas Persija Jakarta pada laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 layak didapat oleh anak asuhnya.

Menurut Luis Milla, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/01/23), skuad Maung Bandung tampil bagus dan memiliki banyak peluang.

Selain itu, secara permainan, mantan pelatih timnas Indonesia ini menilai tim kebanggaan Bobotoh tampil lebih baik dibandingkan dengan skuad Macan Kemayoran.

Sehingga, kemenangan 1-0 melalui gol tunggal Ciro Alves di menit 63 layak didapat oleh skuat Maung Bandung pada pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Mengenai pertandingan, Persib sudah jelas layak untuk meraih kemenangan. Kami lebih memiliki banyak peluang, saya pikir pemain bermain lebih baik dari Persija," kata Luis Milla setelah pertandingan.

Pelatih asal Spanyol ini tak menampik, secara keseluruhan permainan Persib dan Persija terlihat berimbang, namun skuat Maung Bandung dari beberapa momen tampil lebih baik dari Macan Kemayoran.

Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh mampu memaksimalkan peluang untuk mencetak gol melalui Ciro Alves memanfaatkan umpan dari David da Silva.

"Dan menurut saya meskipun secara keseluruhan laga berjalan dengan seimbang tapi intensitas serangan lebih banyak dimiliki Persib. Keinginan untuk mendapatkan bola juga inisiatifnya lebih dimiliki Persib," ungkapnya.

"Persija memainkan umpan panjang dan banyak menyerang melalui kedua sayap untuk selanjutnya mengancam dari crossing. Babak kedua mereka lebih banyak menekan tapi tiga poin jadi milik kami," jelasnya.

Sebelumnya, Luis Milla menyampaikan selamat kepada Ciro Alves yang mampu mencetak gol ke gawang Persija, sehingga pada pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 skuat Maung Bandung bisa melanjutkan tren positif.

"Pertama saya ucapkan selamat untuk bintang kemenangan di hari ini (Ciro)," kata Luis Milla.