Liga Indonesia

Liga 1: Siap Menang, Dewa United Sudah Kantongi Kelemahan Persis Solo

Sabtu, 14 Januari 2023 09:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Dewa United, Jan Olde dan pemain Rangga Muslim jelang lawan Persis Solo di Liga 1. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Dewa United, Jan Olde dan pemain Rangga Muslim jelang lawan Persis Solo di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Dewa United sudah lakukan persiapan matang untuk jamu Persis Solo pada pekan ke-18 Liga 1 2022, Sabtu (14/01/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Tiga poin jadi incaran utama tim Tangsel Warrior.

Pelatih Dewa United, Jan Olde mengatakan sudah memahami karakter anak asuhnya setelah berlatih 10 hari terakhir. Dia melihat ada motivasi dan ambisi besar dari para pemain untuk bangkit di putaran kedua Liga 1 2022/23.

Pasalnya, tim promosi tersebut sedang berada di zona degradasi yakni urutan ke- 17 klasemen sementara.

"Kami sudah latihan 10 hari terakhir, saya senang dengan tim dan kami mencoba mengubah beberapa hal. Saya rasa semua bisa berkembang dan akan terlihat di pertandingan. Saya senang dengan ambisi pemain tapi ini bukan soal latihan lagi, tapi tesnya nanti di laga besok (hari ini -red)," katanya.

Jan Olde menjelaskan sudah memelajari kekuatan dan kelemahan Persis Solo. Meski baru saja ditunjuk sebagai nakhoda baru Dewa United, dia cepat beradaptasi.

Persis Solo disebut lawan yang bakal menyulitkan Dewa United. Tim tamu punya pemain agresif di sisi kiri penyerangan.

"Kami tak ada pemain cedera selama latihan, ada tapi yang sudah lama cederanya," tutur Jan Olde.

"Soal lawan, kami tahu mereka punya pelatih baru juga. Saya sudah analissis permainan sebelumnya, Persis tim yang dinamis. Saya tak bicara soal pemain yang waspadai, tapi saya bisa katakan Persis biasa menyerang dari sisi kiri dan mereka agresif".

"Tentu ada poin kuat dan ada poin lemahnya juga. Jadi kami siapkan itu (strategi) dan kita akan lihat besok," imbuh eks pelatih Galatasaray itu.