Liga Inggris

Liga Inggris: Arsenal Sapuh Bersih 4 Laga, Mikel Arteta Lampaui Klopp dan Eddie Howe

Sabtu, 14 Januari 2023 11:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Marc Atkins/Getty Images
Mikel Arteta terpilih sebagai pelatih terbaik Liga Inggris dengan memenangkan penghargaan Premier League Manager of the Month untuk edisi November dan Desember. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Mikel Arteta terpilih sebagai pelatih terbaik Liga Inggris dengan memenangkan penghargaan Premier League Manager of the Month untuk edisi November dan Desember.

INDOSPORT.COM – Mikel Arteta terpilih sebagai pelatih terbaik dengan memenangkan penghargaan Premier League Manager of the Month untuk edisi November dan Desember menyisihkan rival Liga Inggris, Jurgen Klopp dan Eddie Howe.

Perjalanan mengesankan bersama Arsenal telah membuktikan bahwa Mikel Arteta sukses melakukan pekerjaan yang luar biasa.

Setelah sempat diragukan dengan pekerjaannya sebagai pelatih, Arteta kemudian menjawab dengan memenangkan penghargaan untuk kedua kalinya pada musim ini.

Penghargaan itu didapatkan setelah Mikel Arteta membantu Arsenal memenangkan empat pertandingan baik sebelum dan sesudah Piala Dunia 2022.

“Mikel Arteta telah memenangkan penghargaan Premier League Manager of the Month untuk November dan Desember,” tulis laporan resmi Arsenal.

“Kami menikmati rekor 100 persen dengan mengalahkan Chelsea, Wolves, West Ham United, dan Brighton & Hove Albion untuk menutup tahun 2022 dengan keren,” tulis mereka.

Dengan penghargaan tersebut, Mikel Arteta sukses mengalahkan sejumlah pelatih top seperti Jurgen Klopp, Eddie Howe, dan Thomas Frank.

Rencananya penghargaan untuk Arteta akan diserahkan di depan salah satu karya seni Stadion Emirates yang baru.

Selain Mikel Arteta, Martin Odegaard juga sukses menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan ini.

Musim 2022-2023 merupakan pencapaian luar biasa bagi Mikel Arteta dan para pemainnya termasuk Martin Odegaard untuk menuju masa kejayaan bersama Arsenal.