Bola Internasional

Piala AFF 2022: Gagal Kalahkan Thailand, Park Hang-seo Tiru ‘Gaya’ Shin Tae-yong

Sabtu, 14 Januari 2023 19:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih The Golden Star, Park Hang-seo, mengikuti gaya Shin tae-yong usai hasil final leg pertama Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Thailand. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih The Golden Star, Park Hang-seo, mengikuti gaya Shin tae-yong usai hasil final leg pertama Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Thailand.

INDOSPORT.COM – Pelatih The Golden Star, Park Hang-seo, mengikuti gaya Shin tae-yong usai hasil final leg pertama Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Thailand.

Hal tersebut dikarenakan pertandingan antara Vietnam vs Thailand, yang berlangsung di My Dinh National Stadium, Jumat (13/01/23), berakhir dengan skor 2-2.

Meski Vietnam berhasil memimpin terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Nguyen Tien Linh, memanfaatkan umpan Que Ngoc Hai, di menit ke-24.

Namun The Golden Star, julukan timnas Vietnam, justru harus kecolongan gol dari Poramet Ajrivai di menit ke-48, dan 63’ oleh Sarach Yooyen.

Beruntungnya Vietnam mampu menyamakan kedudukan melalui sumbangan gol oleh Vu Van Thanh di menit ke-88.

Tentunya hasil tersebut akan merugikan Vietnam, mengingat mereka akan menjalani melawat ke markas Thailand di leg ke-2.

Sehingga, Park Hang-seo lantas mengungkapkan perminataan maaf untuk seluruh pendukung tim nasional Vietnam.

“Tapi saya minta maaf karena tidak bisa memenangkan pertandingan (melawan Thailand) sebagai hadiah untuk para penggemar,” ungkap Park Hang-seo.

“Saya berterima kasih kepada para pemain, mereka tidak menyerah dan bekerja keras sampai menit terakhir,” tambahnya dikutip dari Baomoi.

Pernyataan Park Hang-seo setelah laga Vietnam vs Thailand, mengikuti gaya yang dilakukan oleh Shin Tae-yong, usai kekalahan yang didapatkan oleh timnas Indonesia.