Bola Internasional

Prediksi Piala Super Spanyol Real Madrid vs Barcelona: Berebut Gelar Pertama Musim Ini

Sabtu, 14 Januari 2023 16:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Real Madrid vs Barcelona (Super Cup). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Real Madrid vs Barcelona (Super Cup).

INDOSPORT.COM - Real Madrid dan Barcelona akan saling baku hantam di tanah Arab Saudi dalam final Piala Super Spanyol atau Supercopa de Espana.

Duel seru tersaji di pertandingan final Piala Super Spanyol atau Supercopa de Espana musim 2022-2023 antara Real Madrid vs Barcelona, Senin (!6/01/23) dinihari WIB.

Bermain di Stadion King Fahd Internasional, Arab Saudi, kedua tim akan beradu gengsi untuk memperebutkan gelar pertama musim ini.

Real Madrid sendiri lolos ke final Piala Super Spanyol berkat kemenangan dramatis atas Valencia di babak semifinal.

Kedua tim sempat bermain imbang 1-1 di waktu normal. Masing-masing gol dicetak oleh Karim Benzema melalui titik putih menit ke-39, lalu disamakan oleh Samuel Lino menit ke-46.

Skor 1-1 tak berubah hingga memasuki babak perpanjangan waktu. Pertandingan kemudian dituntaskan lewat drama adu penalti.

El Real menang dengan skor penalti 4-3 atas Valencia. Anak asuh Carlo Ancelotti pun lolos ke partai puncak.

Bernasib sama dengan Real Madrid, Barcelona juga lolos ke final Piala Super Eropa berkat menang drama adu penalti.

Barcelona bermain imbang 2-2 dengan Real Betis. Gol-gol Robert Lewandowski dan Ansu Fati tak cukup bagi Barcelona untuk menyingkirkan Betis lewat waktu normal maupun extra time.

Di babak adu penalti, Barcelona menang 4-2. Mereka pun lolos ke final dan menantang Real Madrid.

Real Madrid berambisi untuk mempertahankan gelar. Musim lalu mereka menang 2-0 di final atas Athletic Bilbao, sebelumnya mengalahkan Barcelona 3-2 di semifinal.

Sementara Barcelona, misinya jelas membalas dendam kekalahan musim lalu dan pertemuan pertama di Liga Spanyol musim ini.

Real Madrid dan Barcelona sudah bertemu sekali, yakni di Santiago Bernabeu pada pekan ke-9 La Liga. Madrid memukul Barcelona 3-1.