Liga Spanyol

Tolak Tukar Guling dengan Atletico, Barcelona Cuma Ingin Uangkan Eks Man United

Sabtu, 14 Januari 2023 10:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Albert Gea
Tolak pertukaran dengan Thomas Lemar dari Atletico Madrid, klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona hanya ingin menjual Memphis Depay. Copyright: © Reuters/Albert Gea
Tolak pertukaran dengan Thomas Lemar dari Atletico Madrid, klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona hanya ingin menjual Memphis Depay.

INDOSPORT.COM – Tolak pertukaran dengan Thomas Lemar dari Atletico Madrid, klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona hanya ingin menjual Memphis Depay pada bursa transfer.

Kabar terbaru yang dilansir dari Barca Universal menyebutkan bahwa Barcelona ditawari oleh Atletico Madrid soal tukar guling pemain.

Tukar guling tersebut menyangkut dua pemain, yaitu Thomas Lemar dan Memphis Depay, yang belakangan akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2023 mendatang.

Hanya saja, Barcelona dikabarkan menolak rencana Atletico Madrid itu dan berdalih ingin menjual Memphis Depay untuk mendapatkan dana segar.

Barcelona sendiri mendatangkan Memphis Depay dengan status bebas transfer pada musim panas 2021 dan menjadi salah satu kesepakatan terbaik kala itu.

PemainTtimnas Belanda itu pun menjadi pilar Barcelona di bawah komando pelatih senegara, Ronald Koeman yang kemudian dipecat beberapa waktu kemudian.

Selepas kursi kepelatihan Barcelona beralih ke Xavi Hernandez, Memphis Depay pun tak lagi punya tempat di skuad utama dan terus menjadi pelapis.

Pasalnya, pada bursa transfer Januari 2022 lalu, Barcelona mendatangkan dua penyerang, yaitu Pierre-Emerick Aubameyang dan Ferran Torres.

Dua pemain ini langsung dipasang oleh Xavi Hernandez sebelum Barcelona kemudian beraksi pada bursa transfer musim panas 2022 untuk mendatangkan pemain lainnya.

Kala itu, Blaugrana mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen dan Raphinha dari Leeds United yang melengkapi lini depan.