Liga Inggris

Gebuk Man City, Ten Hag Pede Man United Bisa Raih Gelar Juara Liga Inggris

Minggu, 15 Januari 2023 06:42 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
© Reuters/David Klein
Gebuk Manchester City, Erik ten Hag percaya diri Manchester United bisa raih gelar juara Liga Inggris (Premier League). Copyright: © Reuters/David Klein
Gebuk Manchester City, Erik ten Hag percaya diri Manchester United bisa raih gelar juara Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – Gebuk Manchester City, Erik ten Hag percaya diri Manchester United bisa raih gelar juara Liga Inggris (Premier League).

Laga Liga Inggris 2022/2023 antara Manchester United vs Manchester City ini adalah laga pertemuan kedua Erik ten Hag dan Pep Guardiola di Premier League.

Setan Merah sebelumnya kena bogem 6-3 dari The Citizens yang mana skuad Erik ten Hag saat itu belum menurunkan kekuatan terpenuhnya.

Pasalnya, Casemiro yang baru saja bergabung ke Manchester United masih menghuni bangku cadangan lantaran eks bintang Real Madrid itu belum terbiasa dengan kultur Liga Inggris.

Setelah kena gebuk Pep Guardiola 6-3 di Etihad Stadium, Erik ten Hag megakui banyak belajar dari kekalahannya itu dan laga Manchester United vs Manchester City ini adalah buktinya.

Kesalahan manajer berpaspor Belanda itu sebelumnya adalah memainkan Scott McTominay dan Christian Eriksen sebagai holding midfielder yang terbukti kurang ampuh dalam meredam keberingasan Erling Haaland cs.

Ten Hag lantas membuktikan dirinya belajar dari kesalahan dengan memasang Casemiro dan Fred sebagai holding midfielder yang mana hal itu cukup ampuh dalam meredam suplai bola ke Haaland.

Man City awalnya membuka keunggulan lewat sundulan Jack Grealish (60’) sebelum di-comeback oleh Manchester United lewat gol Bruno Fernandes (78’) dan Marcus Rashford (82’).

Dengan kemenangan ini, Manchester United kini bertengger di posisi ketiga dengan raihan 37 poin dan hanya terpaut satu angka saja dari Manchester City di ranking dua.

Sementara itu, Erik ten Hag sudah percaya diri Manchester United bisa berlomba memenangi gelar juara Liga Inggris seusai menggebuk Manchester City 2-1 di Old Trafford.