Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Crystal Palace: Havertz Bawa The Blues Akhiri Tren Buruk

Minggu, 15 Januari 2023 23:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Peter Cziborra
Kai Havertz mencetak gol di laga Liga Inggris 2022/23 Chelsea vs Crystal Palace (15/01/23). (Foto: REUTERS/Peter Cziborra) Copyright: © REUTERS/Peter Cziborra
Kai Havertz mencetak gol di laga Liga Inggris 2022/23 Chelsea vs Crystal Palace (15/01/23). (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 Chelsea vs Crystal Palace, Minggu (15/01/23), berakhir dengan kemenangan bagi The Blues.

Chelsea akhirnya berhasil kembali ke jalur kemenangan usai berhasil mengandaskan perlawanan Crystal Palace dengan skor 1-0.

Kemenangan ini didapatkan klub asal London Barat itu di hadapan para pendukungnya sendiri di Stamford Bridge lewat gol tunggal Kai Havertz di menit ke-64.

Kemenangan atas Crystal Palace ini pun membuat The Blues, julukan Chelsea, berhasil mengakhiri rekor buruknya yang tak pernah menang di 9 laga terakhirnya di Liga Inggris 2022/23.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Chelsea selaku tuan rumah langsung tampil menekan pertahanan Crystal Palace untuk mendapatkan gol cepat.

Tapi justru kesempatan pertama hadir dari pihak Crystal Palace lewat Michael Olise dan Jordan Ayew yang menciptakan ancaman ke pertahanan Chelsea.

Bahkan peluang pertama hadir bagi Crystal Palace lewat Michael Olise yang sepakannya masih bisa ditepis Kepa Arrizabalaga dengan baik.

Peluang ini dibalas oleh Chelsea lewat Thiago Silva di menit ke-25 dan Kai Havertz di menit ke-33 yang terhalang aksi kiper lawan dan belum menemui sasaran.

Di menit ke-42 dan di akhir babak pertama, helsea mendapat peluang kembali lewat Lewis Hall dan Hakim Ziyech yang berdiri bebas. Tapi keduanya juga gagal menjaringkan bola ke gawang.

Alhasil, skor kacamata pun tetap bertahan di paruh pertama laga antara Chelsea vs Crystal Palace.