Bursa Transfer

Resmi! Chelsea Perkenalkan Mykhaylo Mudryk sebagai Rekrutan Terbarunya

Minggu, 15 Januari 2023 22:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Peter Cziborra
Mykhaylo Mudryk diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea (15/01/23). (Foto: REUTERS/Peter Cziborra) Copyright: © REUTERS/Peter Cziborra
Mykhaylo Mudryk diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea (15/01/23). (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Chelsea, resmi memperkenalkan pemain barunya, Mykhaylo Mudryk, di hadapan pendukungnya di Stamford Bridge, Minggu (15/01/23).

Perkenalan winger berusia 22 tahun ini dilakukan saat laga Chelsea vs Crystal Palace tengah memasuki jeda pasca berakhirnya babak pertama.

Dalam perkenalan itu, tampak Mudryk mengenakan jersey Chelsea yang ia balut dengan bendera Ukraina yang merupakan negara asalnya.

Peresmian ini pun dibarengi dengan perkenalan kepada para penggemar Chelsea yang hadir untuk menyaksikan laga kontra Crystal Palace.

Dilansir dari laman resmi Chelsea, eks winger Shakhtar Donetsk itu mengaku bahagia merampungkan transfernya ke The Blues, julukan Chelsea.

“Saya bahagia bergabung dengan Chelsea,” ujar Mykhaylo Mudryk usai resmi menjadi bagian klub asal London Barat tersebut.

“Ini adalah klub besar di liga yang fantastis dan ini adalah proyek yang menarik bagi saya di karier saya saat ini. Saya tak sabar bertemu rekan baru saya dan bekerja serta belajar di bawah arahan Graham Potter,” lanjutnya.

Menurut kabar yang beredar, kepindahan Mudryk ke Chelsea ini disepakati dengan harga sebesar 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun.

Tapi, Chelsea dan Shakhtar Donetsk sepakat biaya transfernya dibagi dalam dua pembayaran, yakni 70 juta euro sebagai uang transfer dan 30 juta euro sebagai bonus.

Adapun menurut laporan yang beredar, Mykhaylo Mudryk disebut meneken kontrak jangka panjang dengan Chelsea, yakni selama 7,5 tahun atau hingga 2030 mendatang dengan opsi perpanjangan kontrak 12 bulan.