In-depth

Termasuk Calon Bintang Asia Terbaik, 4 Pemain Ini Pantas Arsenal Buru Usai Kegocek Mykhailo Mudryk

Minggu, 15 Januari 2023 17:44 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Phil Noble
Arsenal kembali apes di bursa transfer usai kalah dalam perburuan Mykhailo Mudryk dari rival Liga Inggris (Premier League) mereka, Chelsea.
 (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Arsenal kembali apes di bursa transfer usai kalah dalam perburuan Mykhailo Mudryk dari rival Liga Inggris (Premier League) mereka, Chelsea. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Arsenal kembali apes di bursa transfer usai kalah dalam perburuan Mykhailo Mudryk dari rival Liga Inggris (Premier League) mereka, Chelsea.

Sang winger Ukraina sebenarnya sudah sejak lama dikaitkan dengan The Gunners dan bahkan secara eksplisit menunjukkan hasratnya berlabuh ke Emirates Stadium.

Mudryk meski masih terikat kontrak dengan Shakhtar Donetsk berulangkali mengumbar sinyal di media sosial jika ia sudah tidak sabar terbang ke sisi merah London.

Mulai dari mengikuti akun para penggawa Arsenal, mengunggah foto dirinya menonton pertandingan Meriam London, sampai menyukai sejumlah postingan mengenai rumor kepindahannya.

Namun tanpa diduga pada Sabtu (14/01/23) lalu muncul kabar mengejutkan dari Fabrizio Romano jika Mykhailo Mudryk telah mensepakati transfer menuju Chelsea dengan mahar sekitar 100 juta Euro.

Sehari berikutnya, tes medis untuk uji kelayakan berbaju The Blues bahkan sudah dilakukan. Alih-alih menuju London Utara, talenta 22 tahun itu justru berpaling ke arah Barat.

Kesepakatan dengan Chelsea sangat cepat diterima Shakhtar mengingat tawaran yang diajukan langsung kontan sesuai dengan harga patokan. Sementara negosiasi dengan Arsenal berjalan sangat lambat.

Belum lama ini klub asuhan Mikel Arteta tersebut melayangkan proposal senilai 40 juta Euro yang ditolak dalam waktu singkat. Bahkan sodoran berlipat ganda dengan 70 juta Euro dibayar di muka plus bonus 25 juta Euro pun masih enggan diterima Shakhtar.

Meski transfer Mudryk belum diresmikan Chelsea yang juga menyalip mereka dalam perburuan Joao Felix, namun alangkah baiknya Arsenal segera menerima takdir dan mengalihkan fokus pada target lain.

Sangat banyak pemain yang punya skill set serupa namun dengan harga lebih ekonomis dan bahkan mungkin sudah teruji di Liga Inggris. Berikut ini empat diantaranya yang kami rasa cocok untuk menjadi buruan baru Arsenal.