Liga Indonesia

Persija vs Bali United: Duel Winger Veteran Riko Simanjuntak vs M. Rahmat

Minggu, 15 Januari 2023 08:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Winger veteran yakni Riko Simnajuntak dan Muhammad Rahmat akan berduel di laga antara Persija Jakarta vs Bali United pada pekan ke-18 Liga 1 2022-2023. Copyright: © INDOSPORT
Winger veteran yakni Riko Simnajuntak dan Muhammad Rahmat akan berduel di laga antara Persija Jakarta vs Bali United pada pekan ke-18 Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Winger veteran yakni Riko Simnajuntak dan Muhammad Rahmat akan berduel di laga antara Persija Jakarta vs Bali United pada pekan ke-18 Liga 1 2022-2023.

Setelah melawan Persib Bandung, Persija Jakarta bakal kembali menjalani laga berat kontra Bali United di lanjutan kompetisi BRI Liga 1.

Pertandingan antara Persija Jakarta vs Bali United siap tersaji di Stadion Patriot pada Minggu (15/01/22) pukul 15.30 WIB. Duel ini diprediksi berjalan seru lantaran kedua tim sedang bersaing di papan atas klasemen.

Tim berjulukan Macan Kemayoran kini bertengger di posisi kelima klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi 32 poin dari 17 laga. Sedangkan Serdadu Tridatu ada di urutan kedua dengan torehan 33 poin dari 17 pertandingan.

Selain karena sedang bersaing di papan atas, ada hal menarik lainnya jelang big match Liga 1 antara Persija vs Bali United. Dua winger veteran yaitu Riko Simnajuntak dan Muhammad Rahmat bakal unjuk kebolehan.

Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak memang empat tahun lebih muda ketimbang M. Rahmat. Pemain kelahiran Pematang Siantar tersebut kini berusia kepala tiga dan akan bertambah satu tahun pada 26 Januari nanti.

Bersama Persija Jakarta musim ini, Riko Simanjuntak masih menjadi andalan. Winger berlabel Timnas Idonesia ini tercatat sudah mencetak dua gol dan satu assist dalam 15 pertandingan.

Sebelum laga melawan Persib Bandung pada pekan lalu, Riko sempat mencetak satu gol ke gawang PSS Sleman dan membawa Macan Kemayoran menang 2-0.

Sayang di laga melawan Persib Bandung, Riko Simanjuntak gagal menunjukan performa stabil. Akhirnya Persija kalah 0-1 dari Persib Bandung.

Muhammad Rahmat

Pemain yang akrab disapa M. Rahmat ini telah berusia 34 tahun. Sama seperti Riko Simanjuntak, ia juga merupakan winger berlabel Timnas Indonesia.

Sayang setelah Piala AFF 2012 silam, M. Rahmat tidak lagi mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia. Meski sudah berusia lebih dari kepala tiga, ia tetap menunjukan performa gemilang.

Bersama Bali United musim ini, eks winger PSM Makassar tersebut tercatat sudah menyumbang lima gol dan tiga assist dalam 13 laga.

Statistik ini lebih unggul ketimbang Riko Simanjuntak. M. Rahmat juga telah mengungguli torehannya sendiri di musim lalu, di mana dirinya hanya mampu mencetak empat gol dan satu assist dalam 22 laga di Liga 1.

Artikel ini disponsori oleh Indomie. Supaya nonton pertandingan timnas Indonesia semakin semangat, jangan lupa beli DI SINI Indomie Hypeabis Kebab Rendang. MIX Asiks Kebab Turki dan Rendang Padang yang gurih nge-MIXAsiks di Indomie Hyepeabis Kebab Rendang, makin bikin pertandingan kelas dunia makin Asiks lho!