In-depth

Rekam Jejak Erick Thohir, dari Presiden Inter Milan hingga Calon Ketua Umum PSSI

Minggu, 15 Januari 2023 19:07 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Tohir resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di kantor PSSI GBK Arena, Minggu (15/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Tohir resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di kantor PSSI GBK Arena, Minggu (15/01/23).

INDOSPORT.COM - Erick Thohir mempunyai rekam jejak yang cemerlang saat maju mencalonkan diri menjadi ketua umum PSSI.

Mantan presiden Inter Milan, Erick Thohir secara resmi menyerahkan dokumen untuk pendaftaran bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Pria yang kini menjabat sebagai Menteri BUMN itu datang dengan dukungan puluhan voters atau pemilik klub Liga 1 maupun Liga 2 pada Minggu (15/01/23) di kantor PSSI. 

Beberapa voters yang datang mendukung Erick Thohir adalah Glenn Sugita dan Teddy Tjahjono (Persib Bandung), Raffi Ahmad (Rans Nusantara FC), Kaesang Pangarep (Persis Solo), Hendri Zainuddin (Sriwijaya FC) dan lainnya.

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran di lantai 6 Kantor PSSI di GBK Arena, Erick Thohir pun memberikan penjelasan mengenai alasannya mau maju sebagai bakal calon Ketum PSSI.

Tujuan sosok berusia 52 tahun itu adalah ingin membenahi carut-marut sepak bola Indonesia.

"Ini untuk perbaikan sepak bola Indonesia, banyak teori dan konsep tapi sebenarnya yang harus kita lakukan adalah bernyali," kata Erick Thohir.

"Bernyali untuk sepak bola yang bersih dan berprestasi itu yang terpenting karena itu saya mengucapkan terima kasih ke voter yang datang," imbuhnya.

"Hari ini tugasnya adalah memastikan apakah mimpi kita bersama menjadi kenyataan. Ayo kita mulai kerja tanggal 16 Februari nanti," tambahnya.

Lantas seperti apa rekam jejak Erick Thohir di dunia sepak bola sebelum akhirnya bersedia mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum PSS? berikut ulasannya: