Liga Indonesia

Tak Bubarkan Tim, Persela Lamongan Perjuangkan Liga 2 Terus Berlanjut

Minggu, 15 Januari 2023 17:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persela Lamongan
Manajer Tim Persela Lamongan, Fariz Julinar Maurisal. Copyright: © MO Persela Lamongan
Manajer Tim Persela Lamongan, Fariz Julinar Maurisal.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan memilih untuk tidak langsung membubarkan tim selepas mendengar keputusan PSSI yang tak melanjutkan Liga 2 musim ini.

Sebagaimana diketahui, PSSI melalui rapat Exco pada Kamis (12/01/23) kemarin, berkesimpulan bahwa Liga 2 tidak akan rampung.

Persela lantas membenarkan informasi ini. Namun, manajemen klub asal Kota Soto itu memilih untuk wait and see terhadap situasi terbaru.

"Bahwa berita diluar tentang penghentian (kompetisi) Liga 2 memang betul," ucap Manajer Persela Lamongan, Fariz Julinar Maurisal pada Jumat (13/01/23).

Menyikapi hal itu, Persela akan terus berjuang agar kompetisi sepak bola kasta kedua di tanah air bisa tetap berlanjut.

Hal ini seiring dengan komitmen banyak klub yang menyuarakan keinginan serupa. Bagaimana kompetisi Liga 2 seharusnya dilanjutkan.

Pasalnya, klub-klub Liga 2 sudah menyiapkan diri secara maksimal sejak kompetisi terhenti selama tiga bulan karena Tragedi Kanjuruhan.

"Persela bersama manajer atau pemilik klub yang lain tetap berjuang agar Kompetisi Liga 2 tetap berjalan," beber Fariz.

Lantas bagaimana bentuk perjuangan yang akan dilakukan klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu untuk mengupayakan kompetisi tetap berjalan.

"Minggu dan Senin besok kami akan mengadakan pertemuan untuk membahas ini. Komunikasi sudah kami bangun," pengusaha asal Lamongan itu membeberkan.