Liga Indonesia

CEO Deltras FC Pastikan Fokus Setelah Terpilih sebagai Ketua KP Kongres PSSI

Senin, 16 Januari 2023 15:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
CEO Deltras FC, Amir Burhannudin terpilih sebagai Ketua Komite Pemilihan (KP) pada Kongres PSSI. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
CEO Deltras FC, Amir Burhannudin terpilih sebagai Ketua Komite Pemilihan (KP) pada Kongres PSSI.

INDOSPORT.COM - Kongres tahunan PSSI telah menetapkan sejumlah figur yang mengisi Komite Pemilihan (KP) maupun Komite Banding Pemilihan (KB), Minggu (15/01/23).

Sebanyak 7 orang terpilih di KP dan segera menjalankan tugasnya untuk melakukan seleksi terhadap para calon Ketua Umum PSSI maupun jajaran komite eksekutif.

Deltras FC memberi kontribusi melalui keberadaan Amir Burhannudin. Figur yang juga CEO klub berjulukan The Lobster itu terpilih sebagai Ketua Komite Pemilihan (KP).

Amir lantas memastikan fokusnya hanya akan tertuju terhadap tugasnya sebagai Ketua KP. Urusan lainnya baik di klub dan lainnya, segera ditinggalkan dulu.

"Saya sudah mengajukan surat permohonan bebas tugas sementara baik sebagai Wakil Ketua PSSI (Asprov) Jatim maupun CEO Deltras FC," ucap Amir Burhannudin Senin (16/01/23).

Posisinya sebagai pemimpin tertinggi di Deltras FC kemudian digantikan COO, Rony Suhatril untuk sementara waktu.

"(Pengajuan bebas tugas) untuk fokus mempersiapkan Kongres Luar Biasa (KLB) Februari 2023 mendatang," tambah dia.

Amir Burhannudin yang merupakan CEO Deltras FC sekaligus Waketum PSSI Asprov Jatim, akan memimpin Komite Pemilihan.

Didalamnya, juga ada Sudarmaji (Media Officer Arema FC), lalu Ismu Puruhito, Aulia Arief, M. Armisyam, Paska Sembiring dan Aditya Yando.

Sementara para figur yang mengisi Komite Banding Pemilihan (KBP) adalah Gusti Randa, Aven Hinelo, Diego Saputra dan Joko Tetuko.