Liga Indonesia

PSSI Siap Gelar Kongres Biasa, Agendanya Memilih KP dan KBP

Minggu, 15 Januari 2023 06:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali didamping ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Sekjen PSSI Yunus Nusi memantau latihan Timnas Indonesia U-19 sebelum berangkat TC ke Korea Selatan sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali didamping ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Sekjen PSSI Yunus Nusi memantau latihan Timnas Indonesia U-19 sebelum berangkat TC ke Korea Selatan sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

INDOSPORT.COM - PSSI akan melakukan Kongres Biasa 2023 pada Minggu (15/01/23) di Hotel Sultan, Jakarta. Ada sejumlah agenda yang akan dibahas seperti pengesahan laporan aktivitas serta keuangan 2022.

Agenda lainnya adalah pembahasan rencana program serta anggaran 2023 dan penetapan susunan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Kongres Biasa PSSI 2023 direncanakan akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olimpiade Indonesia (NOC).

Selain itu, juga ada delegasi dari FIFA dan AFC yang akan datang beserta 87  voters PSSI.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi berharap kegiatan esok hari berjalan lancar. Karena hal itu akan jadi awal untuk persiapan Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari nanti. 

“Semoga Kongres 2023 ini berjalan aman, sukses, dan lancar. Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh delegasi dan sejumlah undangan lainnya yang berkenan hadir,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

"Kongres ini akan diikuti 87 delegasi yang mempunyai hak suara. Selain itu, ada agenda penetapan anggota KP dan KBP," tambahnya.

"Nantinya KP dan KBP terpilih akan bekerja untuk memproses menuju kongres pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif pada 16 Februari 2023," imbuh Yunus Nusi.

Kongres Biasa PSSI 2023 rencananya akan dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Para delegasi yang mempunyai hak suara sudah bisa melakukan proses registrasi pada Sabtu (14/01/23).