Liga Indonesia

Didorong Persebaya Jadi Pejabat KLB PSSI, Kaesang: Masih Pengen Bulan Madu

Sabtu, 14 Januari 2023 20:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport.com
Persebaya Surabaya secara resmi menjagokan Kaesang Pangarep sebagai ketua komite pemilihan untuk Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Ini tanggapan bos Persis Solo. Copyright: © Indosport.com
Persebaya Surabaya secara resmi menjagokan Kaesang Pangarep sebagai ketua komite pemilihan untuk Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Ini tanggapan bos Persis Solo.

INDOSPORT.COM – Persebaya Surabaya secara resmi menjagokan Kaesang Pangarep sebagai ketua komite pemilihan untuk Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Bos Persis Solo ini pun memberi tanggapan.

Dalam hitungan hari, induk sepak bola Indonesia (PSSI) akan menggelar dua agenda penting. Pertama Kongres Biasa yang digelar pada akhir pekan, dengan agenda sidang pleno pada Minggu (15/01/23) besok.

Kongres ini digelar untuk menetapkan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan. Klub Liga 1 Indonesia, Persebaya, mengajukan nama Kaesang Pangarep sebagai Ketua Komite Pemilhan.

Pengajuann nama Kaesang ini ditetapkan dalam surat bernomor 152/PT.PI-I/2023 yang ditujukan untuk Ketua Umum PSSI periode 2020-2024, Mochamad Iriawan.

Menurut Persebaya, sosok putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini sangat tepat untuk mengawal pemilihan pengurus baru PSSI saat Kongres Luar Biasa pada 16 Februari mendatang.

“Saudara Kaesang sangat layak untuk mengemban tugas tersebut sebagai bagian dari semangat untuk tata kelola sepak bola Indonesia yang lebih baik," ungkap surat resmi Persebaya.

"Kami juga meyakini, sosoknya akan mampu mengawal proses penjaringan dan pemilihan sosok calon ketua umum, calon wakil ketua umum, dan calon komite eksekutif dengan baik dan berkualitas, yang akan dibawa ke Kongres Luar Biasa Pemilihan PSSI Tahun 2023."

Sontak, sosok Kaesang Pangarep, yang beberapa waktu lalu baru saja mempersunting sang kekasih Erina Gudoni, dicari-cari penggemar sepak bola Indonesia.

Kaesang sejak menikah memang belum terlihat aktif di media sosial. Namun, pengusungan namanya oleh Persebaya kali ini membuat Kaesang muncul di akun Twitter-nya.