Liga Indonesia

Bursa Calon Ketum PSSI, LaNyalla Mattalitti Tak Gentar Bersaing dengan Erick Thohir

Sabtu, 14 Januari 2023 08:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Mantan ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitii resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua umum PSSI periode 2023-2027. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Mantan ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitii resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua umum PSSI periode 2023-2027.

INDOSPORT.COM - Bakal Calon Ketua Umum PSSI, LaNyalla Mattalitti mengaku tidak gentar meski harus bertarung dengan Erick Thohir di bursa Calon Ketua Umum PSSI.

LaNyalla memang sudah resmi mendaftarkan diri maju sebagai Bakal Calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Pria yang juga menjabat sebagai Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia itu menjadi orang pertama yang secara resmi terdaftar dalam pencalonan Ketua Umum PSSI. Sejauh ini yang bakal menjadi rivalnya adalah Erick Thohir.

Sebab info yang beredar memang Erick Thohir akan maju sebagai Bakal Calon Ketua Umum PSSI. Bahkan Erick dikabarkan mendapatkan dukungan dari pemerintahan.

Namun mendengar hal tersebut, LaNyalla tidak gentar. Dia justru menantang bersaing di Kongres Luar Biasa (KLB).

"Saya sudah dengar, saya juga sudah mendengar saudara Doni Rahman itu mengatakan kepada saya bahwa percuma maju karena kalau saya maju tidak mungkin menang. Semuanya sudah diarahkan kepada Erick Thohir," kata LaNyalla.

"Saya bilang, silakan saja, yang pasti semua belum terjadi. Tetap kita jalani. Erick Thohir bagus, semuanya calon Ketua Umum PSSI bagus, tetapi yang menguntungkan dia jadi atau tidak bukan manusia. Yang menentukan itu adalah Yang Mahakuasa. Manusia ini hanya sebagai ikhtiar," tambahnya.

Pendaftaran calon Ketua Umum PSSI akan ditutup tanggal 16 Januari 2023 atau satu hari setelah Kongres Tahunan PSSI. Erick, yang menjabat Menteri BUMN, sejauh ini belum mendaftarkan diri.

"Siapa saja saya siap, saya kalau sudah mendaftarkan diri tidak lihat siapa dia, yang saya lihat adalah bahwa saya mau bekerja untuk PSSI agar bisa kembali jaya pada saat saya pegang PSSI," tegasnya.