Liga Inggris

Ditendang Penonton saat Laga Tottenham vs Arsenal, Begini Pengakuan Aaron Ramsdale

Senin, 16 Januari 2023 17:30 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Dylan Martinez
Richarlison dan Aaron Ramsdale berseteru pasca laga Tottenham Hotspur vs Arsenal (15/01/23) di Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Richarlison dan Aaron Ramsdale berseteru pasca laga Tottenham Hotspur vs Arsenal (15/01/23) di Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Derby London Utara yang mempertemukan dua klub Liga Inggris (Premier League), antara Tottenham Hotspur vs Arsenal berakhir 0-2 dan menyisakan insiden untuk Aaron Ramsdale.

Pertandingan digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (15/01/23). Hasil ini membuat anak asuh Antonio Conte mengalami kekalahan ketiga kalinya di kandang sendiri musim ini.

Kemenangan ini tentunya membuat Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris musim ini dengan 47 poin dari 18 pertandingan.

Kemenangan ini membuat perbedaan poin Arsenal dengan Manchester City yang berada di peringkat kedua menjadi delapan poin berish. Sebab, The Citizens mengalami kekalahan saat derby Manchester.

Bukan derby namanya jika tidak ada drama-drama yang terjadi dalam pertandingan, tidak terkecuali saat Derby London Utara kali ini.

Uniknya, drama pada Derby London Utara ini terjadi sesaat usai pertandingan, perselisihan antar pemain dari kedua klub yang bertanding tidak terhindarkan.

Bahkan, parahnya, seorang fans Tottenham Hotspur sampai kedapatan melakukan tindakan yang tidak patut untuk ditiru dengan menyerang pemain Arsenal.

Ini berawal saat perselisihan antara pemain Spurs, Richarlison dengan kiper Arsenal, Aaron Ramsdale sesaat usai pertandingan.

Ramsdale mencoba merayakan kemenangan itu dengan mengepalkan tangannya ke atas, saat berada di depan Richarlison yang membuat pemain Brasil itu tidak senang.

Atas ulahnya, Ramsdale dihampiri Richarlison. Berawal dari cek-cok mulut antarkedua pemain, hingga penyerang Spurs itu mendorong Ramsdale yang tetap santai berjalan.