Liga Spanyol

Hasil Final Piala Super Spanyol Real Madrid vs Barcelona: Bantai Los Blancos, Blaugrana Jadi Juara

Senin, 16 Januari 2023 04:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ahmed Yosri
Hasil final Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona sajikan pesta juara La Blaugrana seusai membantai Los Blancos. Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Hasil final Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona sajikan pesta juara La Blaugrana seusai membantai Los Blancos.

INDOSPORT.COM – Hasil final Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona sajikan pesta juara La Blaugrana seusai membantai Los Blancos.

Laga final Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona ini berakhir dengan skor 1-3 yang mana tiga gol Blaugrana dilesatkan oleh Gavi (33’), Robert Lewandowski (45’), dan Pedri (69’).

Sementara itu, gol hiburan Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-90+3.

Barcelona nyaris saja membuka keunggulan pada menit ke-12, berawal dari sontekan Robert Lewandowski yang masih bisa ditepis oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Bola tersebut lantas membentur tiang dan jatuh ke arah Alejandro Balde. Sayangnya, sepakan bek kiri La Blaugrana itu masih melambung ke atas mistar gawang Courtois.

Real Madrid hampir membuka keran gol lewat tandukan Karim Benzema yang masih sedikit melebar dari gawang Barcelona pada menit ke-19 seusai mendapatkan umpan matang dari Ferland Mendy.

Karim Benzema mendapatkan peluang bagus dengan berhadapan satu lawan satu dengan Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-20, tetapi wasit menyatakan bomber asal Prancis itu terlebih dahulu offside.

La Blaugrana akhirnya pecah telur setelah Gavi mampu menjebol gawang Courtois pada menit ke-33 seusai memanfaatkan umpan brilian dari Robert Lewandowski.

Barcelona menggandakan keunggulan lewat kerja sama Gavi dan Robert Lewandowski. Diawali dari umpan cemerlang Frenkie de Jong ke Gavi, sang pemain meneruskan bola ke striker asal Polandia itu.

Robert Lewandowski lantas dengan mudahnya menjaringkan bola ke gawang Thibaut Courtois dari situasi serangan balik itu yang berarti bek tengah Real Madrid belum siap kembali ke posisinya.

Babak pertama final Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona ini berakhir dengan keunggulan 0-2 bagi Los Cules.